Sukses

7 Potret Kebersamaan MALIQ & D'Essentials, 17 Tahun di Industri Musik Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Tanah Air MALIQ & D'Essentials baru saja merayakan ulang tahun ke-17 setelah berkarya di belantika musik Indonesia. Tak hanya itu, grup dinaungi 6 orang ini juga merilis sebuah DVD yang berisi rangkuman dari lagu-lagu hits mereka. Yang spesial ialah, grup MALIQ & D'Essentials merekam ulang lagu-lagu tersebut di Abbey Road Studios, Inggris. 

Berkesempatan merakam lagu di studio yang pernah digunakan The Beatles merupakan kesenangan tersendiri dari para anggota MALIQ & D'Essentials. Bahkan, perencanaan pembuatan DVD tersebut sudah dilakukan cukup lama. Hal ini jugalah yang diungkapkan oleh sang vokalis Angga Puradiredja.

"Kami mulai ngobrol sejak November 2018. Membicarakan apa yang bisa buat berkesan di usia band ke-17, sampai ada jalan membuat kumpulan lagu di DVD," ujar Angga Puradiredja saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com pada Kamis (12/9/2019)

Nama grup musik MALIQ & D'Essentials sendiri mulai dikenal luas oleh publik setelah tampil dalam Jakarta International Jazz Festival pada tahun 2005 lalu. Bahkan, sepanjang karier dari grup yang dibentuk pada 15 Mei 2002 lalu ini telah merilis tujuh album. 

Grup musik ini beranggotakan Angga Puradiredja dan Rivani Indriya Suwendi atau Indah sebagai vokal, Lale pada gitar, Ilman Ibrahim pada keyboard, Widi Puradiredja sebagai drumer, dan Jawa  sebagai bassis pun telah melalui pasang surut. 

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @maliqmusic, berikut ini beberapa potret kebersamaan para anggota MALIQ & D'Essentials, Kamis (12/9/2019).

2 dari 8 halaman

1. Nama MALIQ sendiri merupakan kepanjangan dari Music And Live Instrument Quality.

3 dari 8 halaman

2. Sudah menjalani karier selama 17 tahun di industry musik Tanah Air, MALIQ & D’Essentials cukup sering tampil off air di berbagai daerah.

4 dari 8 halaman

3. Melakukan rekaman untuk DVD terbaru di Abbey Road Studios merupakan salah satu kenangan membahagian tersendiri bagi para anggota.

5 dari 8 halaman

4. Merilis DVD bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 17 dari MALIQ & D’Essential ini menjadi momen tersendiri bagi grup ini.

6 dari 8 halaman

5. Keakraban para anggota juga terlihat dari unggahan akun Instagram masing-masing.

7 dari 8 halaman

6. Meski sempat berganti formasi, akan tetapi keakraban dengan para personil lama tetap terjalin.

8 dari 8 halaman

7. Tak sedikit pula para penggemar yang mendoakan agar grup MALIQ & D’Essentials bisa terus berkarya.

Loading