Sukses

6 Obrolan saat Tanya Ongkos Kirim Jualan Online Ini Bikin Pedagang Emosi

Dinamika saat nanya ongkos kiriman yang menguji kesabaran para pedagang online.

Liputan6.com, Jakarta Saat sekarang ini lagi tren jual online. Dengan teknologi semakin canggih membuat transaksi pedagang dan penjual semakin cepat. Selain itu wadah untuk para penjual untuk berjualan online juga semakin beragam. 

Dalam berjualan online, transaksi yang paling sering terjadi adalah tawar menawar harga. Biasanya setelah proses tawar menawar harga, salah satu proses penting lainnya ialah ongkos kirim yang akan dikeluarkan. Ongkos kirim inipun juga bermacam-macam dan ada ketentuannya.

Meskipun ada sebagian toko online yang memberikan fasilitas bebas ongkos kirim namun ada juga ongkos kirim barang yang ditanggung oleh pembeli. Adapun faktor yang mendasarinya, seperti berat barang, asal dan tujuan pengiriman, jasa ekspedisi yang digunakan dan lainnya.

Namun, yang tidak banyak orang sadari biasanya transaksi saat membahas ongkos kirim ini terkadang banyak emosi yang keluar. Terlebih untuk pedagang online, mau enggak mau para pedagang online ini harus banyak bersabar.

Berikut Liputan6.com rangkum 6 obrolan saat nanya ongkos kirim jualan online yang bikin pedagangnya emosi, Jumat (13/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tanya aja sama Google kak!

3 dari 7 halaman

2. Makanya, jangan diborong semua ya.

4 dari 7 halaman

3. Kalau belanjanya 20 juta sih enngak masalah ya.

5 dari 7 halaman

4. Ini sellernya yang gak paham atau gimana sih?

6 dari 7 halaman

5. Ya enggak dipotong setengah juga dong.

7 dari 7 halaman

6. Nunggu free ongkir ajalah kalau gitu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini