Sukses

Perkuat Ilmu Agama, 6 Artis Tanah Air Ini Pilih Pendidikan Pesantren untuk Anaknya

 

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, pendidikan adalah hal yang penting bagi setiap orang termasuk kalangan artis Tanah Air. Banyak artis yang menginginkan sekolah terbaik untuk anak-anaknya termasuk yang sedang tren adalah memasukkan mereka ke sekolah internasional. 

Berbeda dari artis pada umumnya, ada beberapa artis Tanah Air yang menginginkan anaknya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik di dunia dan akhirat. Deretan artis Tanah Air ini memilih menyekolahkan sang buah hati di pondok pesantren.

Pondok pesantren sendiri memang dikenal berbeda dengan sekolah umum, di mana sang murid tinggal dalam asmara sekaligus sekolah yang kental dengan pendidikan agama.

Artis-artis ini menginginkan anak-anaknya memiliki bekal agama yang kuat dan menjadikan anak sholeh dan sholeha. Berikut 6 anak artis yang belajar di pondok pesantren yang Liputan6.com rangkum dari bebagai sumber, Jumat (13/9/2019).

2 dari 7 halaman

1. Nikita Mirzani, anaknya bernama Laura Meizani Nasseru Asry

Laura Meizani Nasseru Asry biasa disapa Lolly adalah anak dari aktrik cantik Nikita Mirzani. Seperti yang diketahui, aktris yang terkenal kerap kali membuat kontroversi pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren.

Hal ini pun di ikuti oleh putri sulungnya Lolly. Lolly sekarang ini sedang mengenyam pendidikan di pesantren Al Wildan Islamic School. Nikita menyebut sangat bangga dengan Lolly yang mengenyam pendidikan di pesantren.

3 dari 7 halaman

2. Jihan Fahira, anaknya bernama Lana Devia Yustisio

Lana Devia Yustisio adalah putri dari Jihan Fahira dan Primus Yustisio. Sudah mantap berhijab, gadis yang baru menginjak usia 12 tahun ini semakin mendalami ilmu agama. Primus dan Jihan memutuskan memasuki putrinya ke pondok pesantren agar mendapatkan bimbingan yang tepat tenatng agama.

4 dari 7 halaman

3. Arzeti Bilbina, anaknya bernama Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan

Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan adalah anak dari model dan presenter senior Arzeti Bilbina. Arzeti mengaku ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi buah hatinya. Ia yakin bekal agama dan pendidikan dari keluarga sejak dinilah yang memberi pengaruh besar terhadap baik buruknya pilihan hidup sang buah hati.

5 dari 7 halaman

4. Ayu Azhari, anaknya bernama Sean Azad

Mungkin banyak yang tak tahu kalau anak laki-laki Ayu Azhari sekolah di pondok pesantren. Ayu Azhari punya harapan mendalam agar anaknya bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Pasalnya, sang anak pernah terlibat kasus perseteruan dengan sang ibu.

6 dari 7 halaman

5. April Jasmine, anaknya bernama Sulthan Mahmoed Qusyairi

Diketahui putra sulung April Jasmine dan Ustaz Solmed Sulthan Mahmoed Qusyairi sedang menyenyam pendidikan di pesantren. April Jasmine lah yang memutuskan menyekolahkan anaknya ke pesantren.

Keputusan itu terbilang mengejutkan mengingat usia Sultan baru menginjak lima tahun saat masuk pesantren. April Jasmine mengatakan sang anak juga tak merasa terpaksa dengan keinginan tersebut. Bahkan keinginan menjadi santri juga muncul dari Sulthan.

7 dari 7 halaman

6. Umi Pipik, anaknya bernama Adiba Khanza Az Zahra

Perempuan yang akrab disapa Umi Pipik diketahui menyekolahkan putri sulungnya, Adiba Khanza Az Zahra di pesantren. Pondok pesantren yang menjadi tempat belajar sang anak merupakan tempat nyantri mendiang ayahnya, Ustaz Jeffry Al Buchory. Hal sama juga dialami sang adik, Abizar. Ia juga masuk pesantren yang sama dengan sang kakak.