Sukses

Persija Jakarta Vs PSIS Semarang, Laga Krusial Pelatih Julio Macan Kemayoran

Laga melawan PSIS Semarang bersifat sangat krusial bagi Persija Jakarta, terutama sang pelatih Julio Banuelos.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta akan bersua PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019). Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persija bertekad mendulang tiga poin.

Kemenangan juga akan membuat Tim Macan Kemayoran menyudahi tren minor dalam empat laga terakhir, yakni dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Persija masih terpuruk di zona merah klasemen Shopee Liga 1 2019.

Dari 15 pertandingan, Persija baru menang 2 kali, imbang 8 kali, dan kalah 5 kali. Laga melawan PSIS Semarang bersifat sangat krusial bagi Persija Jakarta, terutama sang pelatih Julio Banuelos. Laga ini disebut-sebut sebagai panggung penghakiman baginya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai Persija Jakarta Vs PSIS Semarang, laga krusial pelatih Julio Macan Kemayoran, Minggu (15/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laga Krusial Pelatih Julio Macan Kemayoran

Pergantian pelatih tak membawa dampak apa pun buat Persija Jakarta. Di bawah asuhan Julio Banuelos, Macan Kemayoran justru seakan kehilangan taji. Sejak dipercaya sebagai pengganti Ivan Kolev, Julio Banuelos hanya mampu memberikan dua kemenangan dalam 12 pertandingan Persija di Liga 1 2019.

Hal itulah yang membuat klub bertitel juara bertahan tersebut tercecer di zona degradasi, yakni peringkat ke-17 dengan raihan 14 poin. Situasi tersebut membuat manajemen klub kehilangan kesabaran. Pelatih Julio Banuelos diberi ultimatum untuk bisa meraih kemenangan atau meletakkan jabatannya.

Jika Persija kembali gagal menang, bisa dipastikan Banuelos akan menjadi tumbal keganasan Liga 1 2019. Sadar situasinya gawat darurat, Julio Banuelos berusaha tenang. Untuk saat ini, mantan asisten Luis Milla itu enggan memikirkan bayang-bayang pemecatan dan hanya ingin fokus meraih tiga poin.

3 dari 5 halaman

PSIS Siap Tampil Percaya Diri

Setelah mencuri satu poin di markas Arema (31/8/2019), PSIS berhasil menjadi tim pertama yang mampu menang di kandang PSM Makassar (11/9/2019). Kondisi ini yang membuat PSIS akan lebih percaya diri ketimbang Persija.

Hanya, sedikit ganjalan bagi PSIS adalah absennya beberapa pemain inti akibat akumulasi kartu kuning. Absennya beberapa pilar, membuat pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, memaksimalkan peran pemain lain. Kembalinya bek muda Rio Saputro bisa mengemban tugas yang ditinggalkan Wallace Costa.

Bambang Nurdiansyah telah mewanti-wanti skuatnya agar waspada akan kebangkitan Persija Jakarta. Meski, secara rekor pertemuan terakhir, perolehan poin, dan posisi di klasemen, PSIS lebih superior ketimbang Macan Kemayoran.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-2-3-1): Shahar Ginanjar (kiper), Rezaldi Hehanusa, Fachrudin Aryanto, Dany Saputra, Xandao (belakang), Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Joan Tomas (tengah), Marko Simic (depan).

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol).

PSIS (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper), Fredyan Wahyu, Frendi Saputra, Rio Saputro, Soni Setiawan (belakang), Septian David Maulana, Heru Setyawan, Eka Febri, Jonathan Cantillana (tengah), Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah (Indonesia).

5 dari 5 halaman

Link Streaming

Selain di Indosiar, Anda dapat menyaksikan laga Persija vs PSIS Semarang, melalui live streaming exclusive di Vidio Premier dengan berlangganan di link berikut ini.....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.