Sukses

6 Pesona Gendis Dewanti, Wakil Indonesia Pemenang Miss Polo International 2019

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali menorehkan prestasinya di kancah internasional. Baru-baru ini, anak bangsa asal Sumatera Selatan, Gendis Dewanti berhasil menyabet gelar Miss Polo International 2019 yang dilangsungkan di Dubai, Sabtu (14/9/2019).

Gendis Dewanti mengalahkan dua runner up asal Filipina dan Turki yang masing-masing harus puas berada di peringkat 2 dan 3. Gadis bernama lengkap Reyra Dewanti Kumala Raden itu akhirnya disematkan mahkota di kepalanya setelah penantian panjang.

Lewat akun Instagram pribadinya, Gendis Dewanti mengungkapkan rasa syukurnya terhadap pencapaiannya yang gemilang tersebut. Ia juga tak lupa berterima kasih terhadap pihak-pihak yang telah mendukung, tak terkecuali warga Indonesia.

Miss Polo International adalah kontes kecantikan yang berbasis olahraga. Sementara itu, Gendis Dewanti sendiri ialah seorang atlet selam yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

Karena kualitasnya, Gendis Dewanti juga didapuk menjadi duta untuk olahraga dan pendidikan. Lantas seperti apa sosoknya? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan deretan faktanya lewat 6 potretnya seperti yang telah dihimpun dari akun Instagram @gendisdewanti, Senin (16/9/2019).

2 dari 7 halaman

1. Gendis Dewanti adalah gadis kelahiran 17 September 1999 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Polo International 2019.

View this post on Instagram

Jatayu The Guardian of Sinta Goddes Fashion Designer Hasabi Raedi Hadyan of Hasabi Couture Fashion & Co @hsbrae @hasabicouture Evening Dress Pageant Coach M.Denu Poyo of @pageant.lampung Daniel of @pageant.lampung @dn_poyo @dnl.by Modern kebaya fashion is inspired by one of the old Javanese puppets. Jatayu Bird is a loyal friend of Ramayana, when he struggled when he was old and still brave for guard the Sinta goddess was Ramayana's wife who was kidnapped by Rawana. The jatayu bird will be the protector of history for the sinta goddess who will always be remembered. Busana kebaya modern yang terinspirasi oleh salah satu pewayangan jawa kuno. Burung jatayu merupakan sahabat setia Ramayana, tatkala keberaniannya disaat tua renta tetap berani melindungi dewi sinta merupakan istri dari ramayana yangmana diculik oleh rawana. Perlambang keberanian burung jatayu akan menjadi sejarah pelindung bagi dewi sinta yang akan selalu dikenang. Photographer: @akhoirullah Makeup and Hairdo: @gendispunjariwo Director: @zamibraz by @ibrazclass Cc: @misspolointernational #MissPoloInternational #MissPoloInternational2019 #ReyraRealQueen #INDONESIA #IbrazClass

A post shared by Miss Polo International 2019 (@gendisdewanti) on

3 dari 7 halaman

2. Sebelum ikut Miss Polo International 2019, Gendis Dewanti telah lebih dulu jadi peserta Miss Indonesia 2019.

4 dari 7 halaman

3. Usut punya usut, Gendis adalah mahasiswi mengambil jurusan Hukum di Universitas Indonesia.

5 dari 7 halaman

4. Gendis yang suka menekuni cabor selam membuat dirinya dipilih sebagai pemenang Miss Polo International 2019.

6 dari 7 halaman

5. Ia bahkan didapuk menjadi duta untuk olahraga dan pendidikan.

7 dari 7 halaman

6. Hari Sabtu 14 September jadi salah satu momen terpenting dalam hidup Gendis yang berhasil meraih Miss Polo International 2019.