Sukses

Seniman Ini Ubah Patung dan Lukisan Jadi Realistis, 6 Hasilnya Mengagumkan

Hasil lukisannya terlihat sangat nyata.

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni tentu saja bukan hal yang mudah. Bahkan, tak semua orang mampu untuk membuat sebuah karya seni baik itu lukis ataupun patung. Namun, dengan kemajuan teknologi saat ini ada sebuah karya seni yang memanfaatkan hal tersebut.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Senin (16/9/2019) seorang seniman asal Korea Selatan bernama Joongwon Jeong mampu mengubah sebuah karya seni patung dan lukis menjadi lebih realistis. Tentu saja ubahan tersebut dibuat dengan bantuan teknologi yang ada.

Joongwon Jeong merupakan seorang ilustrator lulusan Desain dan Komunikasi Visual dari Universitas Hongik, Seoul. Ia beberapa kali menunjukkan hasil karya ilustrasi ubahan patung dan lukisan jadi sebuah karya seni yang lebih realistis.

Tak hanya menggunakan teknologi saja, akan tetapi Joongwon mampu mengubah seni patung dan lukisan terlihat lebih nyata dengan menggunakan cat akrilik pada kanvas. Menurutnya menggunakan cat akrilik pada kanvas lebih fleksibel.

Berikut ini beberapa karya Joongwoon yang berhasil mengubah sebuah seni patung dan lukisan menjadi lebih realistis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Patung Venus de Milo yang berada di Louvre Museum ini pun bisa diubah menjadi terlihat lebih nyata.

3 dari 7 halaman

2. Giuliano de' Medici merupakan seorang pengusaha muda yang cukup terkenal. Ia pun memiliki panggilan tersendiri, yaitu anak emas.

4 dari 7 halaman

3. Patung Homer dibuat untuk tetap mengenang siapa guru Yunani dan bapak sastra barat.

5 dari 7 halaman

4. Patung The Death of Seneca cukup terkenal. Seneca merupakan seorang filsuf Romawi yang dituduh mengambil bagian dalam konspirasi melawan Nero.

6 dari 7 halaman

5. Michelangelo’s God merupakan salah satu lukisan yang paling terkenal dari Kapel Sistina yang berada di lingkungan Istana Apostolik, kediaman resmi Paus di Vatikan.

7 dari 7 halaman

6. Lukisan potret dari Vincent Williem Van Gogh juga dibuat menjadi terlihat sangat realistis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini