Sukses

5 Fakta Kasus KDRT yang Dialami Tiga Setia Gara, Diduga Disiksa Suaminya

Baru satu tahun usia pernikahan, Tiga Setia Gara mengaku disiksa suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kabar mengagetkan datang dari salah satu selebriti Indonesia yang kini telah tinggal di Amerika Serikat. Tiga Setia Gara, aktris Indonesia dan pentolan band Silly Riot  ini mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya yang mengakibatkan cedera dan harus dioperasi.

Kabar ini bermula dari beredarnya video perminta tolong Tiga Setia Gara lewat Instastory yang kini telah disaksikan banyak orang. Dalam Instastory tersebut, wanita kelahiran 11 Februari 1988 ini mengunggah penggalan-penggalan video minta tolong yang membuat semua orang ikut sedih.

Selain itu, dalam video tersebut lady rocker ini juga minta tolong untuk dibantu dihubungkan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat agar bisa pulang ke Indonesia.

Diketahui Tiga Setia Gara memiliki suami berkebangsaan Amerika Serikat bernama James Aaron. Keduanya menikah pada 1 September 2018 lalu dan telah bertunangan sejak 16 Agustus 2017.

Berikut 5 fakta sosok Tiga Setia Gara, seleb yang jadi korban KDRT di AS yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (16/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tiga Setia Gara alami KDRT hingga harus operasi di rumah sakit

Melalui sebuah penggalan video Instastory yang diunggah oleh Tiga Setia Gara, ia menyampaikan bahwa foto yang diunggahnya pada akhir Agustus 2019 saat menjalani operasi lutut, penyebabnya adalah karena ia dipukuli oleh suami dan ditendang lututnya hingga mengakibatkannya harus dioperasi.

"Buat orang-orang Indonesia, gue pengen jujur sama lo semua, kenapa gue pincang itu karena James tendang lutut gue, sampe hancur, makanya gue ada operasi. Dan gue tahan, gue bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang, karena gue memprotect laki gue karena gue gak mau dia dipenjara atau segala macem," ungkap Tiga dalam Instastory.

3 dari 6 halaman

2. Polisi setempat tidak percaya dengan laporan Tiga soal KDRT yang dialaminya

Selama ini ternyata Tiga Setia Gara bungkam tentang apa yang dialaminya setahun belakangan. Meski mengalami KDRT dalam rumah tangganya, ia tidak melapor ke pihak berwajib setempat. Namun setelah ia mencoba melapor, Tiga malah tidak dipercaya oleh pihak berwenang setempat dan dianggap dramatik.

"Dan sekarang kita berantem lagi, dia hampir mau mukul gue dan gua try nelpon 911. Dan lu tau apa yang terjadi, polisi bilang gue yang salah, karena gue imigran, gue Asian, karena gue terlihat dramatik. Padahal gue udah tunjukin semua foto-foto cacat gue," ujar Tiga.

4 dari 6 halaman

3. Meminta bantuan melalui media sosial untuk dihubungkan dengan KBRI

Setelah video Instastory viral, tidak butuh waktu lama keluhannya itu pun diketahui oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang ada di Chicago. Dalam keterangan resminya, KJRI Chicago pun menyampaikan bahwa tengah berkomunikasi dengan Tiga Setia Gara.

"Terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus KDRT yang menimpa Ibu Tiga Setia Gara di Ohio, Amerika Serikat, dapat kami informasikan bahwa saat ini KJRI Chicago tengah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara," ungkapnya dalam keterangan Instagram.

5 dari 6 halaman

4. Tiga Setia Gara saat ini berada di Kota Dayton, Ohio, Amerika Serikat

Melalui keterangan KJRI Chicago yang sudah menghubungi Tiga Setia Gara, dipastikan bahwa lokasi yang bersangkutan ada di Kota Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Dalam Instastorynya, Tiga menyampaikan bagaimana keadaannya sekarang dan sedang berada di Ohio.

Tepatnya ia berada di sebuah hotel Marriot dan berharap segera ada bantuan dari siapapun.

"Gue sekarang di Ohio, di Residence Inn Marriot, di kamar 212. Plis, siapapun yang ngerti Amerika, plis tolongin gue. Tolong bantu gue, tolong gue pengen keluar dari sini," ungkapnya

Selain itu, ia pun juga menyampaikan bahwa dirinya ingin segera pulang ke Indonesia karena sudah tidak tahan dengan perlakuan suaminya.

"Sekarang ini waktunya. Udah satu tahun gue nahan. Gue pengin pulang ke Indonesia, tolong siapapun kalian yang tahu Embassy Indonesia. Gue pernah browsing, tapi itu di DC Washington," ujarnya.

6 dari 6 halaman

5. James Aaron, suami Tiga Setia Gara adalah seorang tentara AS

Melihat dari beberapa foto yang diunggah oleh Tiga Setia Gara di media sosial Instagramnya, diketahui suaminya James Aaron merupakan tentara Amerika Serikat. Dari sinilah, banyak dari netizen Indonesia yang beranggapan bahwa polisi di sana tidak bisa berbuat banyak karena suaminya adalah tentara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini