Sukses

Kisah Haru Bocah 6 Tahun Meninggal Setelah Selamatkan Kakeknya dari Kebakaran

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kebakaran memang sangatlah menyeramkan. Baik itu kebakaran rumah, atau bahkan kebakaran hutan. Dalam setiap kebakaran, selain menderita sebuah kerusakan, banyak juga yang mengalami cedera hingga kematian. Maka dari itu, bila sedang menggunakan api di dalam ruangan atau di tempat yang mudah terbakar haruslah berhati-hati.

Namun baru-baru ini ada sebuah kisah tragis nan heroik yang patut kita jadikan pelajaran. Melansir dari news and sentinel dan worldofbuzz, ada sebuah kebakaran yang sampai hanguskan rumah dan telah korban jiwa. Kejadian ini terjadi pada 31 Agustus 2019 kemarin, terjadi di wilayah Karelia, Rusia Barat.

Dalam kejadian tersebut terdapat sebuah aksi heroik dari bocah yang masih berumur 6 tahun yang coba selamatkan kakeknya dalam kobaran api. Namun dalam penyelamatannya, bocah ini alami hal tragis yang mengakibatkan ia cidera luka bakar yang hebat. Selain itu kakek yang ia selamatkan pun tak tertolong karena bocah 6 tahun ini juga tak mampu selamatkan kakeknya sendirian.

Berikut ulasan mengenai kisah haru bocah 6 tahun meninggal untuk selamatkan kakeknya dari kebakaran yang Liputan6.com lansir dari news and sentinel dan worldofbuzz, Selasa (17/9/2019).

2 dari 3 halaman

Awal mula kebakaran terjadi

Melansir dari news and sentinel dan worldofbuzz, Selasa (17/9/2019) kejadian tragis ini dialami oleh bocah bernama Slava Yushkov yang berusia 6 tahun dari wilayah Karelia di Rusia Barat. Pada saat kebakaraan pada 31 Agustus 2019, Kakek Slava yang sedang berada di sauna keluarga, jatuh ke tunggu saunanya, atau tungku pemanasnya.

Diketahui bahwa tempat sauna telah terbakar, bocah lelaki ini pun berlari ke dalam kobaran api untuk menyelamatkan kakeknya yang berada di dalamnya. Berusaha menarik kakeknya untuk membawanya ke tempat yang aman, namun ia sendiri tidak dapat melakukannya.

Ia pun berteriak kepada ibunya yang sedang memasak di dapur pada waktu itu. Namun karena api yang sudah menjalar dan membesar, Slava pun tidak dapat memadamkannya dan kakek yang ingin ia selamatkan pun meninggal dalam kobaran api.

3 dari 3 halaman

Nyawa bocah 6 tahun ini pun juga tidak tertolong

Slava sendiri yang ingin selamatkan kakeknya pun mendapat luka bakar yang sungguh serius, yaitu hingga 90% dari tubuhnya yang buat ia harus dirawat intensif. Setelah kejadian tersebut, akhirnya Slava dirawat dengan intensif di rumah sakit. Dirawat dalam keadaan koma dan diinduksi secara medis selama 10 hari dengan ventilator paru-paru, ia pun meninggal karena lukanya.

Sejak saat itu, bocah 6 tahun ini pun dianugerahi Medali Keberanian Rusia. Sebuah medali yang biasanya diberikan oleh personel militer yang telah melakukan tindakan keberanian untuk menyelamatkan hidup orang lain.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Suami Rela Diduduki Istrinya yang Hamil Kelelahan Ini Bikin Haru
Artikel Selanjutnya
Kisah Istri Ngidam Jagung Tak Dituruti, Curhatannya Bikin Nyesek