Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Viral, Begini Aksi Kocak Ayah Diminta Tolong Anak Kerjakan Soal Fisika

Liputan6.com, Jakarta Bagi mahasiswa, pekerjaan rumah serta tugas-tugas yang menumpuk sudah menjadi pekerjaan sehari-hari yang harus diselesaikan. Mahasiswa pun terbagi menjadi beberapa golongan, ada yang rajin dengan mengerjakan tugasnya sendiri, berdiskusi secara berkelompok dengan teman-teman atau meminta bantuan saudara atau bahkan orang tua. Memang tidak ada salahnya meminta bantuan serta berdiskusi dengan orang lain saat mengerjakan pekerjaan rumah.

Beruntung jika ada saudara atau orangtua yang paham dengan mata kuliah yang sedang dikerjakan. Selain bisa diajak berdiskusi juga bisa memberikan penjelasan lebih lanjut sehingga menambah wawasan baru. 

Mungkin itu yang diharapkan oleh seorang mahasiswi yang diketahui berkuliah di jurusan fisika ini. Ia mendapatkan pekerjaan rumah dari dosennya. Lalu ia meminta bantuan ayahnya. Kocaknya, respon sang ayah dan anak ini justru mengundang gelak tawa para netizen setelah mahasiswa ini mengunggah kisahnya di media sosial. 

2 dari 3 halaman

Minta Bantuan Kepada Ayah

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Selasa (17/9/2019) mahasiswi yang berkuliah di jurusan fisika tersebut mendapatkan pekerjaan rumah dari dosennya yang harus mengerjakan beberapa soal perhitungan fisika. 

Kisah ini diunggah lewat akun Twitter @zirwatulqistina dengan memposting beberapa foto pesan singkat dirinya dengan ayahnya. Ia menulis cuitan tersebut dengan "Tidak peduli sesibuk apa pun, dia masih menemukan waktu untuk menjawab, yah."

Awalnya ia meminta bantuan ayahnya untuk membantunya mengerjakan soal fisika yang ia tak ketahui caranya. Namun sang ayah membalas pesannya dengan mengatakan beri dia waktu karena sedang sibuk bekerja. 

Tak berselang lama ayahnya kemudian mengirimkan foto yang berisi penjelasan, gambar serta perhitungan rumus fisika lengkap dengan penjelasannya. Lewat pesan singkat itu, para netizen tertegun karena ayahnya sangat pengertian meskipun sedang sibuk bekerja, ia bahkan mengerjakan soal itu dengan rapi dan runtut. 

3 dari 3 halaman

Sudah Lewat Jam Kerja

Masih berlanjut, ia kemudian menanyakan soal lain yang ia tak mengerti kepada ayahnya yang diketahui juga berprofesi sebagai dosen. Lewat pesan singkat, ia bertanya tentang soal perhitungan fisika.

"Ayah bantu aku tentang cara membuat grafik ketimpangan jika angkanya terlihat seperti ini." tulisnya dalam pesan teks. 

Namun sang ayah justru menjawab untuk tidak bertanya lagi selepas jam 5 sore karena jam kerjanya telah usai. Tak mau menyerah, anaknya berkilah bahwa ia bertanya kepada seorang ayah bukan pada dosen. Jadi waktu sebagai ayah adalah 24 jam sehingga ia bisa bertanya kapan saja. Sontak, para netizen ini dibuat gemas oleh hubungan ayah dan anak ini.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Jang Han-byul, Penyanyi Korea yang Ikut Kompetisi Dangdut Melayu
Artikel Selanjutnya
Kisah Pemuda Kehilangan Ayahnya Tiga Hari Sebelum Wisuda Ini Bikin Haru