Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Desain Kolam Ini Terinspirasi dari Karya Pelukis Abad 20, Ini 6 Penampakannya

Liputan6.com, Jakarta Kolam menjadi salah satu pelengkap dekorasi atau penambah pemandangan agar rumah menjadi lebih asri. Ada banyak jenis kolam yang dipilih seperti kolam renang ataupun kolam ikan dengan desain yang berbeda-beda. 

Tak hanya di rumah, kolam juga sering dibuat untuk memperindah tempat-tempat umum. Adanya kolam ikan sebagai mempercantik halaman dan lingkungan kota agar semakin asri dan alami. Namun ada salah satu kolam ikan di Jepang yang punya penampakan yang tak biasa dari lainnya. 

Kolam itu disebut dengan kolam Monet atau Monet's Pond yang berada di Kota Seki, Jepang. Awalnya kolam ini tak memiliki nama khusus namun kolam yang berada di dekat kampus ini kemudian viral di media sosial dan menyebutnya sebagai Kolam Monet.

Alasannya karena kolam ini memiliki penampakkan indah bak lukisan karya Claude Monet, seorang pelukis di abad 20. Selain itu, kolam ini juga dapat berubah warna sesuai dengan musim yang sedang terjadi di Jepang. Sampai empat tahun, Monet's Pond ini semakin viral dan ramai dikunjungi. 

Awalnya kolam ini dirancang sebagai irigasi, tetapi setelah itu rusak selama tahun 1990-an. Akhirnya kolam ini diperbaiki dengan diberi bunga lili air yang indah serta ikan hias. Berikut ini 6 penampakkan Monet's Pond yang mirip dengan lukisan abad 20 dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (17/9/2019). 

2 dari 7 halaman

1. Monet's Pond atau Kolam Monet berada di kawasan Kota Seki, di Prefektur Gifu Jepang.

3 dari 7 halaman

2. Awalnya ini hanyalah kolam untuk irigasi yang telah lama rusak.

4 dari 7 halaman

3. Memiliki pemandangan indah, banyak masyarakat yang kemudian memberi nama kolam ini Monet.

5 dari 7 halaman

4. Alasannya karena pemandangan di kolam ini mengingatkan pada lukisan karya Claude Monet yang sering melukis filosofi alam.

6 dari 7 halaman

5. Selama 4 tahun, kolam ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

7 dari 7 halaman

6. Air kolam ini bahkan akan berubah warna ketika musim berganti.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Kelakuan Orang Jepang Saat Topan Hagibis Ini Bikin Geleng Kepala
Artikel Selanjutnya
Pria Ini Buka Jasa Sewa Jadi Suami dan Ayah, Alasannya Bikin Haru