Sukses

6 Aksi Protes Netizen Lawan Kabut Asap Karhutla, Bikin Terenyuh

Aksi kepedulian ditunjukkan dengan membuat beragam poster yang berisi protes untuk melawan kabut asap.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sedang terjadi di beberapa daerah di Tanah Air, menimbulkan bencana kabut asap. Selain aktivitas warga menjadi terganggu, kesehatan hingga nyawa pun menjadi taruhannya. Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan ini juga mengganggu kehidupan flora dan fauna yang ada di hutan.

Kabut asap yang melanda beberapa wilayah di Indonesia ini pun mendapat protes dari berbagai pihak, khususnya para pengguna jejaring sosial. Apalagi upaya penanganan dari pemerintah dinilai lamban sehingga membuat masyarakat kesal.

Kepedulian masyarakat mengenai bahaya kabut asap ditunjukkan dengan berbagai cara. Salah satu bentuk kepedulian itu dilakukan para netizen dengan menggunakan tagar #MelawanAsap. Aksi kepedulian lainnya juga ditunjukkan dengan membuat beragam poster yang berisi protes untuk melawan kabut asap.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 6 aksi protes netizen saat melawan kabut asap akibat karhutla yang bikin terenyuh, Selasa (17/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rakyat jelata tutup hidung, wakil rakyat tutup telinga.

3 dari 7 halaman

2. Nafas sesak karena asap!

4 dari 7 halaman

3. Sindirin netizen akibat kabut asap yang melanda beberapa wilayah di Indonesia.

5 dari 7 halaman

4. Jangan biarkan mereka mati perlahan.

6 dari 7 halaman

5. Ayo bersama-sama menolong saudara kita yang terkena kabut asap.

7 dari 7 halaman

6. Saking parahnya kabut asap yang melanda, sekolah pun diliburkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.