Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Bukan Soal Rumus, Bocah Ini Justru Debat Cara Sebut Nama di Buku Matematika

Liputan6.com, Jakarta Bagi anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah tentunya mata pelajaran matematika tak pernah luput dari keseharian dalam proses belajar mengajar. Matematika menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang harus dipahami semua murid. 

Matematika terkenal dengan ilmu yang mempelajari hal-hal seperti besaran, struktur, ruang dan perubahan. Objek-objek matematika seperti bilangan dan titik yang sudah ada di semesta maupun ciptaan dari manusia. Bagi sebagian murid, matemtika seolah menjadi momok pelajaran yang cukup sulit.

Maka tak heran jika banyak anak yang membeli buku matematika tambahan sebagai pendamping selain buku dari sekolah. Ada banyak buku matematika yang dijual di toko-toko buku. Mungkin keluhan inilah yang mendorong bocah laki-laki ini mengunjungi toko buku. 

Ketika menemukan buku matematika, bukannya membicarakan tentang soal-soal yang ada justru bocah ini memperdebatkan hal yang justru "tak penting" serta tak ada sangkut pautnya dengan matematika. Namun aksinya justru viral di media sosial.

2 dari 3 halaman

Debat Soal Penyebutan Nama

Dilansir dari Mothership oleh Liputan6.com, Selasa (17/9/2019) dua bocah laki-laki yang masih duduk di bangku sekolah ini datang mengunjungi toko buku. Saat mereka menemukan tumpukan buku matematika, mereka pun membuka untuk melihat-lihat soal di buku tersebut. 

Bukannya berdebat dan menyelesaikan soal matematika, mereka justru berdebat tentang nama karakter di sebuah soal cerita matematika itu. Di buku itu tertulis kata Jean. Mereka pun mulai berdebat bagaimana cara menyebut kata Jean tersebut. 

Salah satu bocah yang diketahui bernama Ashrin mengatakan bahwa menyebutnya dengan Jeans (celana). Namun temannya seolah tak terima dan mengatakan bahwa cara menyebutnya sama dengan nama Sean atau dibaca Sawn jadi mengucapkan Jean adalah Jawn. 

3 dari 3 halaman

Netizen Ikut Berdebat

Perdebatan kocak itu kemudian diunggahnya di akun Twitter @ashrinsuzairy pada 16 September 2019 lalu. Dari video yang berdurasi 14 detik itu bahkan meraih 4,6 ribu retweets dan disukai 3,7 ribu. Beberapa netizen pun meninggalkan berbagai komentar di akun tersebut yang ikut merasa gemas cara mengucapkan kata Jean dengan benar dalam soal tersebut. 

"jadi saya kira, Dean juga mengucapkan Dhawn ehhhhh, bagaimana dengan Dawnnnnnnn" tulis @ellisazreen. 

"sekarang mr bean atau mr bawn?" timpal @lyza2qt4u. 

"itu orang Prancis mengucapkannya seperti itu lol" imbuh @aiman________

"saya hanya ingin mengatakan bahwa dia imut huhu oke bye" komentar @fzlinhmdn. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Negara Ini Bangun Taman Hiburan Bubble Tea, 6 Potretnya Instagramable
Artikel Selanjutnya
6 Potret Ganteng Penjual Mi yang Viral, Hebohkan Netizen