Sukses

6 Pesona Gustika Jusuf, Cucu Bung Hatta yang Jarang Terekspose

Gustika Fardani Jusuf Hatta merupakan cucu Bung Hatta dari anaknya yang ketiga, Halida Nuriah Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka wakil presiden pertama Republik Indonesia, Mohammad Hatta memiliki cucu yang cantik dan memesona. Gustika Fardani Jusuf Hatta merupakan cucu Bung Hatta dari anaknya yang ketiga, Halida Nuriah Hatta. Belum lama ini Gustika Jusuf, menjadi perbincangan hangat lantaran pemikirannya yang cerdas dan kritis di berbagai organisasi serta forum internasional.

Gustika Jusuf adalah anak dari pernikahan Halida Hatta dengan Gary Rachman Makmun Jusuf. Halida Hatta merupakan seorang asisten dosen yang sempat bekerja sebagai analis-sosial politik dan sosial-ekonomi. Sementara sang ayah Gary Rachman Jusuf, bekerja sebagai Duta Besar RI untuk Republik Kepulauan Fiji pada tahun 2016 silam.

Wanita kelahiran 19 Januari 1994 ini memang dikenal sebagai sosok yang cerdas. Bahkan Gustika Jusuf juga mengambil jurusan kuliah yang cukup unik, yaitu studi tentang perang di universitas bergengsi.

Wanita 25 tahun ini tercatat sebagai mahasiswi King's College London, Inggris. King's College London ini juga merupakan kampus penulis kondang Virginia Woolf. Berikut 6 pesona Gustika Jusuf yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Terkenal cerdas, Gustika juga mengusai 3 bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Prancis, dan Spanyol.

3 dari 8 halaman

2. Sebelum berkuliah di King’s College London, ia sempat bersekolah di Institut d’etudes politiques de Lyon di Prancis selama satu tahun.

4 dari 8 halaman

3. Anak tunggal Halida Hatta ini juga pernah mengambil short course di Universitas Oxford serta Sotheby’s Institute of Art. Tak heran jika pengetahuannya tentang politik begitu luas di usia muda.

5 dari 8 halaman

4. Tak hanya itu, wanita cantik ini juga aktif mengikuti berbagai organisasi internasional, seperti PBB, UNFCC, hingga UNESCO.

6 dari 8 halaman

5. Gustika juga pernah menjadi delegasi untuk forum pemuda PBB yang membahas tentang perempuan. Ia juga sempat magang untuk misi Indonesia dalam PBB.

7 dari 8 halaman

6. Walaupun aktif di organisasi internasional tak membuat Gustika Fardani Jusuf Hatta tak punya pengalaman di negaranya sendiri. Ia juga pernah magang di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

8 dari 8 halaman

7. Diketahui, kini cucu Bung Hatta ini bekerja di research intern di sebuah lembaga penelitian dan kebijakan isu domestik luar negeri, The Centre for Strategic and International Studies CSIS, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.