Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Jenis HP Xiaomi dan Harganya yang Terjangkau, Spesifikasinya Mumpuni

Liputan6.com, Jakarta Jenis HP Xiaomi dan harganya yang terbaru dan terjangkau ini bisa kamu jadikan pilihan untuk memiliki koleksi dari produk asal China ini. Ya, selain Oppo, Vivo, serta Huawei, Xiaomi juga sudah merajai pangsa pasar Indonesia dalam hal penggunaan merek handphone.

Produsen smartphone yang dipimpin oleh Lei Jun ini sudah dikenal memiliki label dari masyarakat sebagai smartphone yang murah dengan spesifikasi mumpuni. Walaupun harga HP Xiaomi cenderung murah, namun spesifikasi yang dimiliki patut diacungi jempol. Ada beberapa jenis HP Xiaomi dan harganya yang sangat ramah dikantong.

Maka enggak heran kalau banyak orang yang mencari-cari produk handphone dari Xiaomi ini. Nah, buat kamu yang berencana mengganti handphone dalam waktu dekat, berikut Liputan6.com sudah menyiapkan beberapa referensinya. Telah dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima jenis HP Xiaomi dan harganya di bawah Rp 5 juta yang bisa kamu miliki.

2 dari 6 halaman

Xiaomi Mi Play

Jenis HP Xiaomi dan harganya terbaru tahun ini datang dari Xiaomi Mi Play. Jenis ini menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset Helio P35 yang memiliki kemampuan setara dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660.

Xiaomi Mi Play ini memiliki layar berukuran 5,48 inci yang menggunakan panel layar IPS LCD menjadikan layarnya jernih dan nyaman saat digunakan. Pada bagian bezelnya juga tipis, selain itu terdapat notch berbentuk waterdrop.

Pada bagian kameranya, Xiaomi Mi Play ini mengusung lensa sebesar 12 megapixel dengan phase detection auto focus dan satu lensa khusus efek bokeh pada bagian belakang bodinya. Sementara pada kamera bagian depan terdapat satu kamera dengan ukuran 8 megapiksel yang cocok digunakan buat kamu yang suka selfie.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki handphone Xiaomi dengan spesifikasi tersebut, kamu bisa menyiapkan dana sekitar Rp 2.700.000. 

3 dari 6 halaman

Redmi Y3

Jenis HP Xiaomi dan harganya yang terbaru selanjutnya datang dari Redmi Y3. Handphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 632 dari Qualcomm. Didukung RAM berkapasitas 3/4 GB dan memori internal sebesar 32/64 GB.

Handphone ini juga dibekali dengan baterai sebesar 4000 mAH dan mengusung fast charging sebesar 10 W yang dimana bisa menjalankan beragam aplikasi. Handphone ini dibekali dengan layar 6,26 inci yang beresolusi HD + 720 x 1520 piksel. Layar Redmi Y3 ini juga sudah memiliki sensor gyroscope yang bisa membantu menambah kenyamanan kamu ketika bermain game.

Nah, sedangkan untuk kamera, Redmi Y3 dibekali dengan dua lensa kamera utama berukuran 12 dan 2 MP. Selain itu juga dilengkapi kamera depan yang berukuran 21 MP dengan didukung fitur kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto maksimal.

Buat kamu yang sedang mencari handphone Xiaomi dengan spesifikasi ini, kamu bisa menyiapakn uang sekitar Rp 2.000.000.

4 dari 6 halaman

Redmi 7A

Setelah berhasil meluncurkan Redmi 7, kini Redmi menghadirkan seri terbarunya, yaitu Redmi 7A. Handphone ini dibekali dengan layar 5,4 inci dengan panel IPS LCD yang beresolusi 720 x 1440 piksel dan rasio 18:9.

Jenis HP Xiaomi dan harganya ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan GPU Anreno 505 dan dukungan RAM sebesar 2/3 GB. Selain itu, handphone ini juga memiliki memori internal sebesar 16/32 GB.

Masih ada keunggulan lainnya dari handphone ini, yaitu memiliki baterai sebesar 4000 mAH yang terkenal awet. Jadi, buat kamu yang sangat aktif dengan sosial media dan main game, bisa menjadikan handphone ini sebagai alternatif pilihannya.

Nah, untuk kameranya sendiri handphone ini hanya dibekali dengan satu lensa kamera utama saja yang beresolusi 13 MP. Dilengkapai juga dengan kamera depan dengan resolusi sebesar 5 MP.

Buat kamu yang berminat memiliki handphone ini, kamu perlu menyiapkan uang berkisar Rp 1.200.000.

 

5 dari 6 halaman

Redmi Note 7

Redmi Note 7 memiliki layar jernih dan luas sebesar 6,3 inci dengan bezel tipis. Handphone yang mengusung chipset Snapdragon 660 ini menawarkan performa yang lancar dan mulus.

Pada baguan kameranya, handphone ini dibekali dengan kamera utama berlensa 48 MP dan 5 MP serta kamera depan dengan lensa 13 MP. Baterai dengan mengusung baterai sebesar 4000 mAh ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.300.000. 

6 dari 6 halaman

Redmi Note 7 Pro

Selain varian Redmi 7 di atas, Xiaomi juga merilis versi lain dari Redmi Note 7, yaitu Redmi Note 7 Pro. Tidak ada perbedaan yang cukup signifikan dari kedua jenis handphone ini. Namun keduanya sama-sama mengusung layar dengan panel IPS LCD berukuran 6,3 inci dan resolusinya yang sudah Full HD+.

Pada bagian kameranya, jenis hp Xiaomi dan harganya ini mem[unyai lensa 48 MP + 5 MP di bagian belakangnya. Pada kamera 48 MP ini menggunakan sensor Sony IMX86. Kamera ini bekerja dengan cara melakukan pixel binning, yakni menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP yang lebih tajam dan lebih bagus. Sedangkan untuk kamera depannya, handphone ini memiliki lensa 13 MP dengan kualitas yang bagus dan sangat cocok untuk selfie.

Pada handphone Redmi Note 7 Pro ini menggunakan chipset kelas menengah yakni Qualcomm Snapdragon 675. Redmi Note 7 Pro ini tersedia dalam varian RAM 4 hingga 6 GB dengan disokong memori internal sebesar 64 hingga 128 GB.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki handphone dengan baterai sebesar 4000 mAh ini, kamu bisa menyiapkan dana sebesar kurang lebih Rp 3.400.000 saja.

Loading