Sukses

5 Fakta What The Fart, Kontes Suara Kentut Berhadiah Pertama di Dunia

Kontes kentut What The Fart di India dibagi menjadi tiga kategori.

Liputan6.com, Jakarta Buang angin atau kentut merupakan hal yang lazim dilakukan oleh manusia, tak terkecuali bayi. Dalam sudut pandang kesehatan, kentut adalah salah satu pertanda sistem pencernaan bekerja dengan baik.

Secara ilmiah, kentut adalah sebuah proses pelepasan gas yang terbentuk sebagai hasil dari mencerna makanan. Maka sudah menjadi kodrat manusia untuk buang angin setiap harinya.

Kendati demikian, tak sedikit orang yang menganggap kentut adalah suatu hal yang jorok karena baunya yang tak sedap. Alhasil, banyak orang yang menahan kentut atau melakukannya secara diam-diam untuk menghindari hujatan.

Namun, nampaknya hal ini tak akan berlaku di India. Pasalnya, dalam waktu dekat, akan diadakan sebuah kontes suara kentut yang ditujukan untuk mencari pemenang sejati. Bertajuk 'What The Fart', India akan segera mengukir sejarah lewat kompetisi unik tersebut.

Selengkapnya, berikut Liputan6.com paparkan ulasan lengkap terkait fakta kontes suara kentut 'What The Fart' di India, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta 'What The Fart'

1. Digelar pada 22 September 2019

Event 'What The Fart' tak lama lagi akan digelar di India, tepatnya di Surat, Gujarat. Dilansir Liputan6.com dari laman News 18, Rabu (18/9/2019), kontes kentut tersebut diadakan pada hari Senin, 22 September 2019 mulai pukul 10.30 waktu setempat. Dalam poster yang tersebar, Yatin Sangoi dan Mul Sanghvi selaku panitia acara memilih restoran La Terranza sebagai lokasi lomba.

2. Pertama di Dunia

Usut punya usut, kontes kentut berhadiah yang digelar di India ini adalah pertama kalinya di dunia. Tak heran kontes bertajuk 'What The Fart' ini menjadi viral di media sosial.

Yatin Sangoi dalam wawancaranya dengan Hindustan Times mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi dari pengalaman pribadinya saat tak sengaja kentut di depan keluarga.

“Sekitar 25 hari yang lalu, saya menonton film bersama keluarga. Saat itu, saya tak sengaja kentut dengan keras dan semua orang tertawa. Saat itulah saya berpikir, saya pasti menang jika ada kontes semacam itu. Tapi sayangnya (kontesnya) tidak ada di India," Ungkap Sangoi.

3. Dibagi Menjadi 3 Kategori

What The Fart besutan Sangoi dan Sanghvi mencari peserta yang akan membawa pulang gelar 'India's best fartists'. Peserta akan memperebutkan tiga kategori juara, yakni kentut paling keras, paling lama, dan paling kuat.

Meskipun tidak ada tujuan khusus di balik kontes tersebut, Sangoi mengatakan bahwa dia hanya ingin menyediakan wadah bagi mereka yang ingin kentut dengan bebas tanpa mendapat hujatan dari orang lain.

3 dari 3 halaman

Fakta 'What The Fart'

4. Biaya Pendaftaran yang Terjangkau

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 50 orang yang mendaftar untuk mengikuti kontes langka tersebut. Pesertanya pun tidak dibatasi umur ataupun jenis kelamin. Selain itu, biaya pendaftarannya juga terjangkau, yakni Rs 100 atau sekitar Rp 20 ribu.

5. Peraturan Lomba

Setiap peserta akan diberi waktu selama 60 detik untuk unjuk kemampuan. Mereka akan dinilai oleh komedian India, Devang Raval dan seorang dokter lokal.

Sangoi mengatakan bahwa pemenang akan mendapatkan piala atas prestasinya. Jika ada sponsor, maka perkiraan hadiah akan diberikan dalam bentuk uang tunai senilai antara Rs 5.000 hingga Rs 15.000, atau sekitar Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini