Sukses

6 Pelabuhan dengan Pemandangan Terindah di Dunia, Nyaman dan Instagramable

Liputan6.com, Jakarta Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Traveling tak selalu menggunakan moda transportasi darat atau udara, tapi menggunakan kapal juga mengasyikkan. Untuk kamu yang suka traveling atau bisnis lewat jalur laut, menunggu di pelabuhan tentu hal yang pasti membosankan.

Tapi tenang saja, di pelabuhan tak selalu membosankan kok. Karena banyak sekali pelabuhan yang memiliki pemandangan cukup indah. Kamu bisa menunggu jadwal kapal berangkat sambil selfie atau sekadar menikmati pemandangan indah.

Tentunya dengan pemandangan indah ini kamu tidak akan bosan. Berikut 6 pelabuhan dengan pemandangan terindah yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2019).

2 dari 7 halaman

1. Pelabuhan Sydney, Australia

Tak dapat dipungkiri kalau kawasan Pelabuhan Sydney di Australia menjadi pelabuhan dengan pemandangan terindah. Adanya Opera House dan jembatannya membuat pemandangan di sekitar semakin menawan. Kerennya lagi, kualitas air di sini sangat baik, lebih dari 586 spesies ikan hidup di sini.

3 dari 7 halaman

2. Pelabuhan Seward, Alaska

Pelabuhan Seward di Alaska ini  dapat menampung 100 perahu nelayan dan puluhan perahu wisata setiap harinya. Berdiri sejak 1964, pelabuhan ini telah menyiapkan beragam kebutuhan untuk pelayaran dan kapal di Alaska.

Tak kalah penting adalah pemandangan di sekitar pelabuhan. Sepanjang mata memandang, kamu akan melihat gletser, paus, dan satwa liar.

4 dari 7 halaman

3. Pelabuhan Neko, Antartika

Neko merupakan dua dari salah satu pelabuhan di Antartika. Pelabuhan ini dikelilingi fyord dan gletser membuat suasana di sekitarnya terlihat sangat indah. Meski berada di ujung dunia, tempat ini sangat populer sebagai destinasi wisata.

Selain itu sekitar pelabuhan juga menjadi rumah satwa liar, kamu bisa mudah menyaksikan macan tutul, penguin, paus, anjing laut, dan sebagainya.

5 dari 7 halaman

4. Pelabuhan Piraeus, Athena, Yunani

Pelabuhan Piraeus memiliki peran penting di Kota Athena yang menjadi jantung kehidupan budaya, politik, ekonomi, keuangan, dan industri di Yunani. Jaraknya sekitar tujuh mil dari kota Athena dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

6 dari 7 halaman

5. Pelabuhan Rio De Janeiro, Brasil

Beralih ke Brasil, ada kawasan teluk di Rio De Janeiro yang menjadi tempat berlabuhnya banyak kapal. Kawasan tersebut identik dengan Gunung Sugarloaf yang berada di Teluk Guanabara. Kawasan di sekitar teluk berpasir putih ini begitu nyaman dan bersih. Bersepeda dan berjemur menjadi kegiatan favorit para wisatawan.

7 dari 7 halaman

6. Pelabuhan Dubrovnik Kroasia

Dubrovnik, Kroasia menjadi salah satu pelabuhan favorit kapal pesiar di Mediterania timur, dengan lebih dari 600 kapal persiar berlabuh setiap tahunnya. Lokasi Pelabuhan Dubrovnik ini ada di pantai Dalmatian di selatan. Pelabuhan ini menawarkan pemandangan kota tua dengan dinding serba putih di Kroasia.