Sukses

4 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Kutu Buku, Kamu Termasuk?

Sederet zodiak yang hobi membaca buku dan alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Layaknya peribahasa 'buku adalah jendela dunia', buku berisi ilmu pengetahuan tentang kehidupan yang bisa digenggam hanya dalam genggaman tangan. Selain bermanfaat secara akademik, membaca buku juga punya efek besar untuk kesehatan mental.

Menurut penelitian dari University of Sussex, Inggris, membaca buku selama 6 menit ternyata dapat menurunkan tingkat stres sebanyak 68 persen. Bahkan, membaca buku selama 30 menit dapat memberikan manfaat setara dengan melakukan yoga.

Tak hanya itu, membaca buku juga bisa mengusir kesepian, lho. Sebuah studi yang dilakukan Demos dan The Reading Agency membuktikan bahwa membaca atau mendengarkan buku audio dapat mengurangi perasaan kesepian dan meringankan rasa terisolasi.

Nah, ternyata ada 4 zodiak yang secara alami punya hobi membaca buku. Tanpa perlu dipaksa atau diiming-iming, keempat zodiak ini memang sudah dari sananya kutu buku.

Lantas, siapa sajakah mereka? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan ulasan lengkapnya, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (20/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Virgo

Tak pilih-pilih, kebanyakan Virgo suka membaca buku dengan genre dan tema apapun itu. Karena hobi membacanya itu, tak heran jika Virgo biasanya jadi orang yang paling cerdas di kelas.

Mereka yang berzodiak Virgo adalah sosok yang bisa dijadikan teladan karena ilmu pengetahuan yang mereka miliki. Selain itu, mereka juga tipe orang yang tertata dan juga rajin pergi ke perpustakaan sehingga tak aneh jika mereka dijuluki kutu buku.

3 dari 5 halaman

Libra

Zodiak selanjutnya yang secara alami adalah seorang kutu buku alias suka membaca buku adalah Libra. Jangan sampai tertipu dengan penampilan luar Libra yang terlihat tidak meyakinkan.

Pasalnya, di balik itu semua, sebenarnya mereka punya otak encer yang tak bisa diremehkan. Ketika mereka yakin dengan pengetahuan yang dimiliki, Libra akan membuktikan bahwa anggapan orang salah tentangnya.

4 dari 5 halaman

Capricorn

Banyak orang yang mengandalkan Capricorn karena mereka dikenal bertanggung jawab. Sifat tersebut tak lain dan tak bukan adalah berkat hobi membacanya. Maka tak heran jika Capricorn punya pengetahuan yang luas.

Mereka senang bisa membantu banyak orang dengan ilmu yang mereka miliki. Semakin banyak ilmu yang mereka dapat, maka mereka dapat semakin mudah membantu orang lain.

5 dari 5 halaman

Aquarius

Mungkin banyak yang heran mengapa Aquarius lebih suka berdiam diri di kamarnya. Ternyata, yang mereka lakukan di dalam kamar adalah menghibur diri dengan cara membaca buku.

Tak hanya semata membaca, mereka juga mengaplikasikan isi bacaan ke dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, mereka juga tidak membatasi jenis buku yang dibaca. Semakin bervariasi temanya, maka Aquarius bakal semakin senang membacanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini