Sukses

Unik, Zebra Ini Lahir dengan Motif yang Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hewan yang cukup banyak disukai ialah zebra. Binatang yang masih satu keluarga dengan kuda ini memang cukup banyak dimanati. Hal ini dikarenakan motif pada tubuh zebra yang terkesan unik. Perpaduan belang hitam dan putih di tubuh zebra menjadi salah satu ciri khas yang cukup menonjol.

Zebra sendiri cukup banyak tersebar di Afrika. Baik itu Afrika Selatan, Afrika Barat dan juga Afrika Timur. Bahkan jenis zebra pun tak hanya satu saja. Mulai dari zebra gunung atau Equus zebra, zebra dataran atau Equus quagga serta zebra primitif dengan nama latin Wquus grevyi.

Meski cukup identik dengan motif tubuh belang hitam dan putih, nyatanya baru-baru ini ditemukan seekor zebra memiliki motif yang tak biasa. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (20/9/2019) jenis zebra yang tak biasa ini ditemukan di Kenya. Zebra ini memiliki motif polkadot dan didominasi oleh warna coklat tua.

2 dari 3 halaman

Bayi zebra langka

Tentu saja kehadiran zebra yang memiliki motif polkadot tersebut merupakan hal cukup langka untuk ditemukan. Bayi zebra polkadot tersebut ditemukan di Cagar Alam Masai Mara, Kenya, Afrika Timur. Penemuan zebra polkadot tersebut juga sempat membuat heboh media sosial. Bahkan, foto-foto dari bayi zebra tersebut menjadi viral.

Beberapa fotografer serta pemandu wisata yang tengah berada di cagar alam tersebut tentu saja tak mau ketinggalan kesempatan. Pasalnya, kemunculan zebra dengan motif polkadot sangat jarang ditemukan. Menurut seorang spesialis satwa liar di Matira Bush Camp, Parmale Lemein mengatakan jika kasus zebra polkadot tersebut merupakan yang pertama.

3 dari 3 halaman

Tak bertahan lama

Mengetahui adanya zebra dengan motif polkadot tentu saja membuat heboh. Parmale Lemein juga mengatakan jika bayi zebra polkadot tersebut biasanya tak bisa bertahan lama. Ia juga mengatakan bahwa tidak ada zebra berjenis serupa yang mampu bertahan lebih dari enam bulan di taman Afrika.

Foto-foto dari bayi zebra polkadot tersebut tengah ramai diperbincangkan publik. Bahkan, tak sedikit pula yang menganggap jika bayi zebra polkadot tersebut terlihat menggemaskan saat berdiri di sebelah sang induk.

Loading