Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

9 Tempat Wisata di Bogor yang Murah, Alamnya Sangat Indah

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Bogor yang murah bisa menjadi alternatif liburan dari rutinitas pekerjaan. Apalagi letak Bogor yang tidak terlalu jauh dari Jakarta yang penuh dengan hiruk pikuk, tentunya berlibur sejenak ke Bogor bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang tinggal di ibu kota negara tersebut.

Bogor menawarkan berbagai jenis wisata yang sangat menarik. Dengan sajian alam yang beragam, mulai dari pegunungan atau dataran tinggi, hingga berbagai wisata air bisa kamu nikmati. Bagi kamu yang memiliki budget yang tipis pun tidak ada masalah.

Tempat wisata di bogor yang murah bisa menjadi pilihan untuk melepas penat. Mulai dari tempat wisata yang tidak berbayar atau gratis, hingga berbagai tempat wisata yang tidak memerlukan kamu untuk merogoh kocek yang dalam bisa kamu nikmati di Bogor.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang tempat wisata di Bogor yang murah dari berbagai sumber, Senin (23/9/2019).

2 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Bogor yang Murah

Istana Bogor

tempat wisata di bogor yang murah pertama adalah Istana Bogor. Kalau berkunjung ke Bogor setidaknya harus mampir ke istana negara.

Selain menyaksikan kemegahan bangunan istana, pengunjung juga bisa menikmati keasrian taman dan memberi makan rusa yang dipelihara di sana. Biasanya ada pedagang yang menjual wortel mentah dengan harga sekitar RP 10.000,00. Kamu tidak dipungut biaya saat berkunjung ke Istana Bogor ini.

Kebun Raya Bogor

Kalau sudah mampir ke Istana Bogor, tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor. Bukan cuma pohon dan tumbuhan hijau yang ada di sini. Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor, kamu hanya perlu membayar sebanyak Rp. 15.000 saja

Lahan luas yang dulunya cuma berfungsi sebagai halaman istana ini juga dilengkapi berbagai atraksi modern. Salah satu yang paling baru adalah Rumah Masa Depan. Buat kamu yang suka berfoto, kamu bisa mengeksplor berbagai tempat di sini.

3 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Bogor yang Murah

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya ada di daerah Parung. Tempat ini menawarkan sensasi berendam air panas di infinity pool alami. Airnya yang mengandung belerang dan garam baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Di Tirta Sanita juga tersedia kolam rendam privat dan berbagai jenis terapi. Terapi lintah dan fish pedicure pun ada. Untuk anak-anak ada area outbond dan permainan seperti becak mini dan perahu. Tarif masuknya juga cukup murah, yaitu Rp. 8.000 untuk anak-anak dan Rp. 12.000 untuk orang dewasa.

Warso Farm

Buat kamu yang hobi makan, terutama makan buah, tempat wisata di Bogor yang murah satu ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Di sini wisatawan bisa mencicipi buah durian yang baru dipanen.

Ada juga buah naga yang juga siap dipetik. Lokasi tempat wisata di Bogor ini adalah Desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk. Kamu tidak dipungut biaya untuk masuk ke Wraso Farm ini. Namun untuk memakan buah, tentunya kamu harus bayar sesuai berapa yang kamu makan.

4 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Bogor yang Murah

Curug Ciherang dan Jembatan Kayu Gantung

Gardu pandang di ketinggian bukit dengan pemandangan sekitar yang indah bisa ditemui di kawasan wisata Curug Ciherang.

Di salah satu tempat wisata di Bogor yang murah ini baru dibangun rumah pohon dan jembatan kayu gantung untuk menikmati keindahan alam sekitar. Kamu hanya perlu menyiapkan Rp. 5.000 untuk masuk ke tempat wisata ini.

Curug Cibaliung

Selain Taman Wisata Gunung Pancar, Karang Tengah juga punya objek wisata alam berupa curug cantik. Inilah Curug Cibaliung yang berair biru jernih dan sejuk. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan curug ini sebagai salah satu tempat wisata di Bogor yang murah. Tarif masuknya hanya Rp. 10.000 saja.

5 dari 5 halaman

Tempat Wisata di Bogor yang Murah

Taman Wisata Gunung Pancar

Untuk kamu yang ingin merasakan piknik di tengah alam, tak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar, sebagai salah satu tempat wisata di bogor yang murah.

Tempat wisata di Bogor ini merupakan bumi perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain untuk berkemah, pemandangannya yang cantik juga sering diburu untuk selfie kekinian atau foto pre-wedding. Hanya dengan Rp. 5.000 saat tengah pekan, dan Rp. 7.500 pada akhir pekan, kamu sudah bisa menikmati Taman Wisata Gunung Pancar ini.

Leuwi Lieuk

Tempat wisata di Bogor yang murah ini tergolong masih baru dan tak kalah dari Green Canyon Pangandaran atau Angel's Billabong-nya Bali. Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah.

Untuk mencapai Leuwi Lieuk kamu harus berenang dari Leuwi Cepet, kemudian trekking sekitar 5 menit. Kamu cukup membayarkan Rp. 10.000 untuk menikmati segala keindahan di sini.

Bukit Alesano

Bukit Bintang-nya Bogor ini tawarkan sensasi berkemah di ketinggian bukit, dikelilingi pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari. Sunrise dan pemandangan Gunung Salak-Gede Pangrango yang terlihat dari puncak Alesano ini juga cantik. Kamuhanya perlu menyumbang dengan sukarela untuk menikmati segala keindahannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tempat Wisata di Kota Bogor, Banyak Taman Bermain yang Seru