Sukses

6 Potret Karya Seni Tiga Dimensi dari Sobekan Kertas Ini Keren Banget

Liputan6.com, Jakarta Tingkat kreatifitas setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang lebih suka membuat kreasi dari barang mentahan, ada pula yang lebih memilih memanfaatkan barang bekas yang tak lagi terpakai. 

Barang bekas misalnya yakni buku jadul yang telah usang dan sulit terbaca. Alih-alih dibiarkan dimakan serangga, seorang seniman di Inggris punya cara khusus untuk memanfaatkan buku bekas menjadi sebuah karya unik.

Dilansir Liputan6.com dari laman My Modern Met, Senin (23/9/2019), Emma Taylor dapat menciptakan karya seni tiga dimensi dari sobekan kertas yang disebut Book sculpture atau pahatan buku. Bukan sembarang pahatan, Emma Taylor mengkorelasikan jenis karya seni yang ia buat dengan isi buku.

Emma bisa membuat kreasi ilustrasi hewan, tumbuhan, arsitektur bangunan, dan banyak lainnya. Ia bahkan bisa meraup keuntungan meski hanya bermodalkan gunting, lem, dan kertas. Karena keterampilannya, Emma pernah diundang menjadi bintang tamu dalam acara TV.

Penasaran seperti apa penampakan kreasi book sculpture buatan Emma Taylor? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 6 potretnya seperti yang telah dihimpun dari akun Twitter @EmmaTaylorBooks, Senin (23/9/2019).

2 dari 7 halaman

1. Emma Taylor membuat website khusus untuk menjual hasil karyanya.

3 dari 7 halaman

2. Tema book sculpture yang Emma buat biasanya terinspirasi dari konten buku.

4 dari 7 halaman

3. Misalnya buku tentang asal usul kupu-kupu seperti yang satu ini.

5 dari 7 halaman

4. Karena keterampilan tangannya, karya Emma seolah hidup dan bisa bergerak.

6 dari 7 halaman

5. Selain lewat website, Emma juga kerap memamerkan karyanya di Twitter.

7 dari 7 halaman

6. Hasil karya Emma biasanya dijual dalam bentuk foto dengan harga yang terjangkau.