Sukses

Aksi Lucu Ninja Warrior Versi Kearifan Lokal Ini Bikin Cengar-cengir

Ninja Warrior versi desa ini di inisiasi oleh pemuda di dusun Togolelo, Hargomulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ninja Warrior merupakan sebuah gameshow terkenal asal Jepang. Gameshow ini biasanya melibatkan 100 orang, dan tiap babaknya akan diseleksi. Ada 4 tahap di Ninja Warrior yaitu babak pertama, kedua, ketiga, dan final yang harus dilewati dengan melewati beragam rintangan.

Kompetesi gameshow ini sudah berlangsung sejak tahun 1999an. Hingga saat ini gameshow ini terus berkembang dengan berbagai rintangan lainnya. Tidak hanya di Jepang, ada beberapa negara yang telah menggelar gameshow ini, beberapa di antaranya adalah Amerika dan Indonesia.

Dalam tayangannya, jika seseorang bisa melewati berbagai rintangan yang telah dilewati, makan nantinya akan mendapatkan hadiah yang cukup banyak. Namun, rintangan yang harus dihadapi bukannlah mudah, namun sangat jarang orang berhasil melewati rintangan yang ada di Ninja Warrior.

Namun, baru-baru viral di media sosial, Ninja Warrior versi desa. Ninja Warrior versi desa ini juga memiliki rintangan yang tidak mudah dilewati. Berikut Liputan6.com rangkum dari akun YouTube HNF project aksi lucu Ninja Warrior versi kearifan lokal yang bikin cengar-cengir, Selasa (24/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Lucu Ninja Warrior Versi Desa

Aksi gameshow Ninja Warrior memang banyak menarik perhatian penonton di televisi. Tidak hanya di luar negeri, gameshow ini juga banyak mendapat perhatian di Indonesia. Tak ayal, acara game show ini pernah diadakan di Indonesia dan disiarkan oleh salah satu televise swasta Tanah Air.

Namun, belakangan ini muncul di media sosial aksi  Ninja Warrior versi desa yang diadakan oleh masyarakat di Kulonprogo. Seperti yang di unggah oleh akun YouTube HNF project yang memperlihatkan aksi Ninja Warrior versi desa ini di inisiasi oleh pemuda di dusun Togolelo, Hargomulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Jika di Ninja Warrior yang biasa kita tonton berisi rintangan yang susah dan menantang, namun ninja warrior versi desa ini juga menghadirkan rintangan yang cukup menantang. Rintangan ini berada dalam kolam yang dibuatkan rute rintangan versi desa.

Adapun rintangan ini berupa, membawa sepeda melewati jembatan kecil, berjalan melewati jembatan, bergelantung melewati pohon pisang, bergelantung di tali dengan dan memanjat tali. Aksi inipun diikuti dengan antusias oleh warga desa.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Aksi Ninja Warrior inipun viral di media sosial.  Video yang di unggah pada tahun 2017 ini baru viral akhir-akhir ini. sejak di unggah aksi Ninja Warrior versi kearifan lokal ini sudah di tonton kurang lebih sekitar 500 ribu penonton.

 Aksi para peserta yang mengikuti Ninja Warrior versi kearifan lokal ini berhadiah 300 ribu bagi pemenangnya. Nampak para warga tertawa bahagia saat ada peserta yang terjatuh atau gagal menyelesaikan rintangan Ninja Warrior versi desa ini.

“ mantap nih buat hiburan agustusan di kampung seru . kreatip banget panitia nya mantap” oleh Chodet Azka

“nah ini baru keren, biar idenya ga orisinil, kegiatan begini nih yg bisa bikin anak2 muda sehat dan positif, jgn ajang adu jotos ga jelas yg ujung2nya malah bikin tawuran dan rusak badan” oleh be the batman

“Besok peserta ninja warrior amerika dan jepang suruh dateng ke desa buat ikutan jugak wkwk” oleh Bintang Kurik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.