Sukses

6 Wisata Kuliner di Bangkok Thailand yang Unik, Liburan Lebih Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner di Bangkok Thailand wajib kamu sambangi ketika berkunjung ke kota terbesar di negeri ini. Kota yang berada tepat di tepi barat Sungai Chao Phraya dan dekat dengan Teluk Thailand ini memiliki segudang tempat wisata menarik yang menjadi favorit para pelancong. 

Selain tempat wisatanya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk ke Bangkok, ternyata wisata kuliner di Bangkok Thailand juga menjadi magnet dari kota ini. Apalagi buat kamu penikmat kuliner, mengunjungi Bangkok Thailand merupakan surga duniawi.

Daya tarik wisata kuliner di Bangkok Thailand ini adalah banyaknya aneka makanan dan minuman unik dan enak. Tingkat ketertarikan penikmat kuliner ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang juga membagikan pengalamannya di media sosial.

Mulai dari kuliner yang dijajakan di kaki lima hingga restoran memberikan pengelaman tersendiri di setiap santapannya. Daripada penasaran, berikut Liputan6.com, Selasa (24/9/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa wisata kuliner di Bangkok Thailand yang memiliki cita rasa unik dan enak di lidah. Kamu wajib coba!

2 dari 7 halaman

Mango Sticky Rice

Wisata kuliner di Bangkok Thailand pertama yang perlu kamu coba adalah Mango Sticky Rice. Walaupun sajian ini sudah banyak dijual di pasaran di Indonesia, namun kamu perlu mencoba cita rasa yang sesungguhnya di tempat santapan ini berasal.

Mango Sticky Rice atau yang biasa disebut oleh masyarakat lokal Thailand dengan Kaho Niew Mamuang ini merupakan makanan berupa ketan bersantan yang dikombinasikan dengan mangga.

Perpaduan antara manis dan gurih menjadi perpaduan yang sangat nikmat ketika memasukkan sesuap Mango Sticky Rice ke mulut. Buat kamu yang penasaran dengan cita rasa yang sesungguhnya dari Mango Sticky Rice ini, kamu bisa sangat mudah menemukannya di pedagang kaki lima di pinggir jalanan Bangkok.

3 dari 7 halaman

Tom Yum

Selain Mango Sticky Rice, wisata kuliner di Bangkok Thailand yang sudah cukup populer adalah Tom Yum. Di Indonesia sendiri sudah banyak warung makan atau restoran yang menyediakan sajian dengan cita rasa kuah yang asam pedas ini.

Makanan ini merupakan makanan khas Tahiland yang sangat diminati oleh orang Indonesia karena kelezatan kuah kaldunya. Makanan ini disajikan dengan aneka seafood, daging ayam, dan sayur-sayuran yang digabungkan dengan kuah.

Menariknya, kuah Tom Yam ini didominasi dengan rasa asam dan pedas. Segarnya kuah Tom Yum ini berasal dari campuran bahan rempah-rempah seperti daun serai, daun jeruk, lengkuas, cabai, dan bumbu-bumbu lainnya.

Menjadi sebuah kewajiban ketika kamu berkunjung ke Bangkok Thailand untuk mencoba sajian Tom Yam di negara aslinya ini. Kamu akan merasakan sensasi makan Tom Yum yang berbeda, karena dibuat langsung oleh orang Thailand yang handal.

4 dari 7 halaman

Som Tam

Wisata kuliner di Bangkok Thailand selanjutnya yang enggak boleh dilewatkan adalah Som Tam. Makanan ini merupakan sajian yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Thailand.

Makanan ini merupakan salad papaya yang dibumbui dengan gara. Tidak hanya itu, selain papaya masih ada bawang putih, cabai, tomat, dan kacang panjang. Menariknya, salad ini diberi saus ikan dan bumbu kacang untuk menambah kelezatannya.

Terdapat tambahan lainnya yang bisa kamu campurkan ke dalam sald Thailand ini. Kamu bisa menambahkan udang atau kepiting.

Buat kamu yang sedang mengunjungi Bangkok Thailand, wajib buat cobain makanan ringan ini. Kamu akan merasakan sensasi segar yang bikin ketagihan.

5 dari 7 halaman

Serangga Goreng

Selain makanan di atas, salah satu alasan wisatawan berkunjung ke Bangkok Thailand adalah penasaran dengan sajian kuliner berupa aneka serangganya. Buat kamu yang baru pertama kali ke Thailand, jangan kaget jika menemukan aneka panganan dari serangga. Makanan ini unik bisa kamu temui di pasar-pasar atau kaki lima.

Ada berbagai macam serangga yang dijajakan. Biasanya yang paling sering ditemui adalah jangkrik, ulat kayu, ulat bamboo, belalang, hingga kecoa. Buat kamu yang enggak takut, wajib banget mencoba jajanan ini.

6 dari 7 halaman

Khanom Krok

Jajanan lain yang bisa kamu cobain ketika di Bangkok Thailand adalah Khanom Krok. Jajanan ini merupakan kue kelapa yang dimasak dengan wadah penggorengan bulat-bulat.

Kue ini terbuat dari campuran terigu, santan, gula, garam, dan gula aren. Dalam penyajiannya, Khanom Krok ini ditambahkan dengan taburan daun bawang di bagian atasnya. Kue dengan cita rasa gurih wajib banget kamu cobain.

7 dari 7 halaman

Cha Yen

Cha Yen atau thai tea merupakan teh yang terbuat dari teh riyam yang dicampurkan dengan adas, biji asam, dan susu. Selagi di Tahiland, kamu wajib cobain minuman ini langsung dari negaranya. Tentunya cita rasanya memiliki perbedaan, karena dibuat langsung oleh orang Thailandnya langsung.