Sukses

5 Video Pemenang Puskas Award untuk Gol Terbaik Dunia, Ada dari Malaysia

Melihat 5 gol terbaik dunia di Puskas Award 5 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Puskas Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh induk sepak bola dunia FIFA terhadap gol-gol yang terbaik periode satu musim. Puskas Award pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009. Peraih penghargaan pertama Puskas Award adalah Cristiano Ronaldo.

Setelah Cristiano Ronaldo mendapat Puskas Award, pesepak bola di dunia berlomba-lomba mencetak gol indah. Mulai pemain tengah bernama Hamit Altintop hingga terbaru Daniel Zsori pernah merasakan menyabet penghargaan ini. Kemarin, Zsori naik ke atas panggung setelah gol indahnya mengalahkan gol dari Lionel Messi dan Juan Fernando.

Dari 10 tahun penyelenggaraan Puskas Award, di tahun 2016 ada gol indah dari pemain yang berkompetisi di Asia Tenggara. Pemain tersebut berasal dari Malaysian Super League bernama Mohd Faiz Subri. Subri mencetak gol jarak jauh pada tanggal 16 Februari 2016.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang 5 gol terbaik yang pernah memenangkan Puskas Award dari tahun 2015 hingga 2019, Selasa (24/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Wendell Lira, pemain Goianesia yang raih gelar Puskas Award 2015

Wendell Lira, pemain Goianesia berhasil menyabet penghargaan Puskas Award 2019 dengan gol saltonya. Gol tersebut terjadi pada tanggal 11 Maret 2015 ke gawang klub Atletico-Go.

Gol Wendell mampu menyisihkan gol dari Alessandro Florenzi, Carlos Tevez hingga Lionel Messi. Saat ini Wendell Lira sudah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola.

3 dari 6 halaman

2. Freekick ala Roberto Carlos membawa pemain Malaysia bernama Faiz Subri memenangkan Puskas Award 2016

Asia Tenggara patut berbangga dengan torehan Mohd Faiz Subri di tahun 2016. Gol freekick pemain asal Malaysia di laga Penang vs Pahang, 16 Februari 2019 mampu membawanya menjadi pemenang Puskas Award tahun 2016.

Gol pemain Malaysia berusia 31 tahun ini berhasil mengalahkan gol cantik dari Marlone dan Daniuska Rodriguez.

4 dari 6 halaman

3. Gol kalajengking Olivier Giroud menangkan Puskas Award 2017

Liga Premier Inggris menyajikan gol super cantik dari laga Arsenal melawan Crystal Palace pada 1 Januari 2017. Melalui serangan balik cepat, Olivier Giroud berhasil membuat gol cantik dengan menggunakan tumitnya.

Gol kalajengking Giroud ini mampu menyisihkan nominator gol lain seperti gol Deyna Castellanos dan Masculuke Oscarine.

5 dari 6 halaman

4. Gol indah Mohamed Salah membawanya raih Puskas Award 2018

Liga Premier Inggris kembali mendapatkan Puskas Award. Kali ini penyerang Liverpool Mohamed Salah yang memenangkannya di tahun 2018.

Salah mampu mencetak gol indah pada laga melawan Everton. Salah berhasil menjadi pemenang dengan menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Giorgian de Arrascaeta.

6 dari 6 halaman

5. Gol salto Daniel Zsori sukses bawanya raih Puskas Award 2019

Kemarin (23/9/2019), FIFA mengumumkan pemenang FIFA Puskas Award 2019. FIFA memutuskan Daniel Zsori sebagai pemenang gol terindah musim 2018/2019.

Gol salto di injury time pada laga Debrecen FC vs Ferencvaros oleh Zsori dianggap begitu krusial menangkan Debrecen FC. Tahun ini, Zsori mampu kalahkan Lionel Messi dan Juan Fernando sebagai nominator Puskas Award 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini