Sukses

Viral Pria Penjual Cicak Asin Goreng, Proses Pembuatannya Bikin Bergidik

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini, persaingan di bidang usaha kuliner semakin ketat saja. Selalu saja ada makanan unik dan kreatif yang menarik minat masyarakat. Namun apa jadinya jika makanan unik yang ditawarkan ke masyarakat adalah cicak yang digoreng? Ya, hal semacam itu benar-benar ada seperti yang dilakukan pemilik akun Facebook Umak Semak Belukar.

Pemilik akun Umak Semak Belukar membuat status Facebook pada 19 September 2019. Postingan Facebook Umak Semak Belukar menuai sorotan publik karena ia mengunggah beberapa foto tentang jualan cicak asin goreng. Akun Facebook tersebut membagikan foto cicak asin goreng, proses pembuatannya hingga testimoni pembeli.

Kemudian status Facebook ini dibagikan oleh akun Twitter @m_ribhi pada 22 September 2019. Tak disangka unggahan akun Twitter tersebut menjadi viral dan banyak diperbincangkan netizen. Sebanyak 1,5 ribu netizen ikut berkomentar di postingan @m_ribhi.

Penasaran kan tentang postingan viral cicak asin goreng? Berikut Liputan6.com rangkum dari @m_ribhi, Selasa (24/9/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Awal Mula Viral

Cicak asin goreng mendadak viral di media sosial Twitter. Akun @m_ribhi mengunggah tangkapan layar tentang pemilik akun Umak Semak Belukar yang menjual cicak asin goreng di media sosial Facebook.

Umak Semak Belukar begitu meyakinkan dalam berjualan. Ia memberi nomor handphonenya bersama dengan proses pembuatan dan testimoni pembeli.

3 dari 6 halaman

Proses Pembuatan Cicak Asin Goreng

Akun Facebook Umak Semak Belukar memberikan foto proses pembuatan cicak asin goreng. Bisa dilihat dengan jelas, proses pembuatan cicak asin goreng dikerjakan oleh tiga orang wanita.

Cicak asin goreng direndam di dalam sebuah bak. Lalu ditata rapi di suatu tempat untuk dikeringkan. Setelah itu, cicak asin goreng dikemas dalam sebuah plastik.

4 dari 6 halaman

Hasil Cicak Asin Goreng

Hasil dari cicak asin goreng juga dibagikan oleh akun Facebook Umak Semak Belukar. Terlihat dengan jelas, cicak begitu gepeng usai diolah. Tulang belakang cicak juga terlihat jelas. Keempat kakinya pun masih terlihat utuh.

5 dari 6 halaman

Testimoni Pembeli

Cicak asin goreng sudah memiliki pelanggan. Hal itu diketahui dari postingan akun Facebook Umak Semak Belukar yang menyertakan chat testimoni pelanggannya.

Bahkan rasa cicak asin goreng dianggap mirip rasa udang goreng. Selain udang goreng, cicak asin goreng ini rasanya juga dianggap seperti belalang goreng. Seperti diketahui udang goreng maupun belalang goreng sama-sama memiliki cita rasa yang gurih.

6 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Ada sebanyak 1,5 ribu pengguna Twitter yang mengomentari cicak asin goreng ini. Berikut rangkuman komentar netizen tentang cicak asin goreng.

"Papasan ditembok aja gue udh rasa mo pingsan, apalagi ini dlm bungkusan makanan ya Allah ya Rasul," tulis akun @TaegustD1.

"Ohhhh shittttt bentukannya kaya cicak kejepit di pinggiran pintu," tulis akun @reggafrnds.

"seperti makan udang. KENAPA GUE GA MAKAN UDANG AJA ANJIR? EMANGNYA UDANG UDAH PUNAH YA?" tulis akun @Springciouss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.