Sukses

Seniman Ini Buat Ilustrasi Wajah dari Kain Tulle, 6 Hasilnya Bikin Takjub

Intip deretan ilustrasi wajah dari kain tulle karya Benjamin Shine.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan seniman memilih kertas sebagai media untuk melukis. Selain kertas, tak sedikit pula seniman yang lebih suka membuat ilustrasi di tembok atau langsung di atas kain siap pakai. Bahkan, di era modern seperti sekarang ini, banyak juga yang lebih suka melukis secara digital.

Namun, ternyata terdapat begitu banyak media ilustrasi sederhana yang bisa ditemukan di sekitar kita. Misalnya saja kain tulle, yakni sejenis kain berjaring atau berlubang yang sering dijumpai sebagai bahan kebaya, kostum balet, dan banyak lainnya.

Bagi Benjamin Shine, kain tulle bisa jadi media seni baru yang bisa dibilang masih fresh. Pasalnya, Benjamin Shine bisa membuat karya seni unik hanya dengan memanfaatkan kain tulle yang bebas di jual di toko tekstil.

Lewat tangannya yang terampil, Benjamin Shine mampu mengkreasikan kain tulle menyerupai ilustrasi wajah abstrak. Dilansir Liputan6.com dari laman My Modern Met, Selasa (24/9/2019), Benjamin adalah lulusan teknik busana yang kini justru berkutat di bidang seni.

Sejak tahun 2008, Benjamin mulai tertarik dengan barang-barang tekstil yang ternyata bisa dijadikan sebagai media seni. Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 6 potret hasil ilustrasi karya Benjamin Shine, seperti yang dihimpun dari akun Instagram @benjaminshinestudio, Selasa (24/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Benjamin Shine biasanya membutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk menyelesaikan satu karyanya.

3 dari 7 halaman

2. Untuk ukuran besar, Benjamin bisa menghabiskan waktu hingga berbulan-bulan.

4 dari 7 halaman

3. Beberapa karyanya dipamerkan dalam pameran hingga dipajang di museum.

5 dari 7 halaman

4. Dibutuhkan keuletan dan kreativitas untuk membentuk ilustrasi wajah dari kain tulle.

6 dari 7 halaman

5. Salah satu karya Benjamin sempat dipamerkan dalam acara Paris Fashion Week.

7 dari 7 halaman

6. Bulan September ini, Benjamin Shine tengah disibukkan dalam acara Textile Month New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini