Sukses

Viral Cinderella dengan Tangan Palsu dari Kaca, Kisah di Baliknya Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, sebuah postingan foto di Facebook menjadi viral di dunia maya. Seorang wanita bernama Mandy Pursley mengunggah foto dirinya mengenakan gaun dan model rambut mirip karakter Cinderella. 

Sekilas, fotonya tampak biasa layaknya pemotretan sepasang kekasih. Wanita cantik dengan gaun peraknya yang mewah bersanding dengan pria tampan berpakaian bak pangeran.

Namun, jika dilihat dengan seksama, ada yang berbeda dari sederet foto yang diunggah Mandy Pursley. Ya, tangan kanan Mandy Pursley tak nampak seperti kulit manusia, namun kaca tembus pandang.

Dalam foto yang diunggah pada Kamis (19/9/2019), Mandy Pursley menceritakan tentang kisah di balik tangan kacanya. Usut punya usut, tangan kanannya diamputasi saat dirinya masih kecil.

2 dari 3 halaman

Ingin menginspirasi sesama

Kendati penampilannya tak sempurna, Mandy tak lantas minder. Dilansir Liputan6.com dari laman Insider, Selasa (24/9/2019), Mandy justru terinspirasi oleh Jim Abbott, satu-satunya pemain baseball yang terlahir tanpa tangan kanan.

Mandy Pursley tergugah untuk mengajak orang-orang agar menerima keadaan fisik yang tak sempurna. Berkat Jim Abbott, Mandy ingin dirinya menjadi sosok wanita inspiratif dengan tangannya yang diamputasi.

Bukan sepatu kaca seperti dalam cerita Cinderella, Mandy Pursley menciptakan sosok baru lewat kisahnya yang hidup dengan tangan kaca. Ia ingin menularkan optimismenya kepada orang-orang bahwa Ia bisa bahagia dengan caranya sendiri.

Bersama sang suami, Ryan Pursley, Mandy menjalani pemotretan ala kartun Cinderella lengkap dengan adegan saat sang pangeran mengejar Cinderella. Fotonya itu lalu Ia unggah di Facebook semata untuk berbagi tentang kisahnya.

3 dari 3 halaman

Fotonya viral di Facebook

Namun, tak disangka fotonya justru mendapat respon publik yang luar biasa. Hingga kini, fotonya telah disukai oleh lebih dari 11 ribu pengguna Facebook. Bahkan, fotonya telah dibagikan sebanyak 25 ribu kali.

Selain ingin menginspirasi sesama wanita, Mandy Pursley juga berharap anak-anak yang terlahir dengan fisik tak sempurna dapat terus bersemangat menghadapi hidup.

"Kostum ini didedikasikan untuk semua gadis kecil yang sedang belajar arti hidup meski dengan kondisi fisik spesial mereka. Aku harap kalian tahu bahwa kalian cantik, dan tidak dapat digantikan!!!" Tulis Mandy Pursley.