Sukses

7 Momen Awkarin Bagikan 3000 Nasi Kotak untuk Peserta Demo di DPR

Liputan6.com, Jakarta Gelombang demonstrasi penolakan RUU Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP), UU KPK dan RUU yang kontroversial masih berlanjut hingga Selasa (24/9/2019) kemarin. Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR/DPD. Tak cuma di Ibu Kota, gelombang demonstrasi juga terjadi di berbagai wilayah Indonesia lainnya seperti di Yogyakarta, Semarang, Makasar, Malang, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

Selain mahasiswa yang melakukan aksi turun ke jalan, ternyata banyak juga selebritas Indonesia yang menyuarakan dukungan untuk menolak RUU yang kontroversial melalui media sosial. Aksi ini pun viral di berbagai platform media sosial, baik di Twitter maupun Instagram.

Tak hanya itu, ada juga selebriti yang ikut datang di Gerbang Utama DPR RI, yaitu Jovial Da Lopez. Salah satu YouTuber terkenal Indonesia ini ikut aksi mahasiswa demo di DPR.

Selain Jovial Da Lopez, ada pula Karin Novilda yang melakukan sebuah aksi yang bikin takjub peserta demonstrasi maupun netizen. Pada Selasa, (24/9/2019) Awkarin terjun langsung ke kerumunan peserta aksi yang ada di DPR RI dengan memberikan bantuan logistik, berupa 3000 nasi kotak.

Sontak bantuan ini pun membuat  takjub peserta aksi yang ada di DPR. Di media sosial orang-orang membagikan potret Awkarin yang hadir di tengah-tengah massa aksi tersebut. Awkarin juga membagikan momen ia membagikan nasi tersebut di media sosialnya, baik di Instagram @awkarin dan Twitter @awkarin.

Berikut 7 momen Awkarin bagikan 3000 nasi kotak untuk peserta aksi yang menolak RUU kontreversial di DPR RI yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/9/2019).

2 dari 8 halaman

1. Awkarin dikawal oleh pihak kepolisian untuk menuju ke lokasi demo mahasiswa di DPR.

3 dari 8 halaman

2. Ia pun membagikan suasana saat ia akan membagikan 3000 nasi kotak di media sosial Instagram.

4 dari 8 halaman

3. Begini perjuangan Awkarin saat mendistribusikan nasi kepada para peserta aksi di DPR.

5 dari 8 halaman

4. Awkarin pun tak sendiri, ternyata ia ditemani oleh tim logistik dari salah satu aktivis kenalannya di Twitter.

6 dari 8 halaman

5. Inilah potret nasi kotak yang akan dibagikan kepada peserta aksi oleh Awkarin.

7 dari 8 halaman

6. Mengenakan balutan busana berwarna hitam, Awkarin menenteng dua kantung kresek besar nasi untuk dibagikan ke mahasiswa yang demo di DPR.

8 dari 8 halaman

7. Inilah momen ketika Awkarin membagikan bantuan logistik di tengah kerumunan mahasiswa.