Sukses

6 Potret Lucu Leon Avogato, Kucing Liar yang Jadi Karyawan di Firma Hukum

Kucing liar sering masuk ke gedung firma hukum, akhirnya diangkat jadi karyawan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pekerjaan yang layak, ruangan ber-AC dan suasana kantor yang menyenangkan tentunya menjadi harapan banyak orang. Tak sedikit orang yang akan berusaha meraih pekerjaan impiannya dengan berbagai cara sepereti menempuh pendidikan tinggi hingga mencari pengalaman bertahun-tahun.

Jika banyak orang yang bersusah payah, sepertinya seekor kucing liar ini bisa dikatakan sebagai hewan beruntung yang pernah ada. Seekor kucing liar berwarna coklat diangkat menjadi karyawan di salah satu firma hukum di Brazil lantaran sering berkeliaran di gedung tersebut. Kucing yang diberi nama Leon Avogato ini bahkan disambut oleh semua karyawan di sana. 

“Pada bulan Februari hujan turun deras di negara bagian Amapá, Amazonia, jadi dia tiba di OAB melarikan diri dari hujan dan guntur. Selama seminggu, dia diberi makan dan dilindungi dalam sebuah kotak. Sampai akhirnya dia diterima.” Ucap Perwakilan pengacara dikutip dari Boredpanda. 

Awalnya Leon sering berkeliaran di area resepsionis dan membuat beberapa orang merasa kesal. Meski begitu, tak sedikit juga menjadi terhibur bagi orang yang hendak mengajukan komplain ke firma hukum tersebut. Bagaimana tidak, jika aksi menggemaskan kucing ini justru mampu membuat suasana menjadi cair dan menyenangkan. 

"Para karyawan OAB mengatakan bahwa tidak ada ruang untuknya karena itu adalah institusi yang serius. Jadi Presiden OAB menentukan perekrutan dan memberinya lencana karyawan." Lanjut Perwakilan pengacara itu. 

Kocak sekaligus membuat gemas siapapun yang melihatnya, Leon bahkan meemilki ID karyawan, seragam hingga akun Instagram sendiri untuk memosting aktivitasnya sehari-hari di firma hukum itu. Bahkan kucing tersebut memiliki banyak pengikut di media sosialnya yaitu sebanyak 41,7 ribu. Berikut ini beberapa aksi menggemaskan Leon Avogato dilansir dari Instgaram @dr_leon_advogato oleh Liputan6.com, Rabu (25/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pose manis Leon saat diangkat jadi karyawan bersama Presiden OAB.

3 dari 7 halaman

2. Diangkat jadi karyawan, Leon disambut oleh karyawan lainnya nih!

4 dari 7 halaman

3. Bahkan Leon punya seragam kecil yang cocok untuknya.

5 dari 7 halaman

4. Kehadiran Leon di kantor firma hukum tersebut banyak disambut orang-orang dan terbiasa dengan kehadirannya.

6 dari 7 halaman

5. Meski awalnya kucing liar, pihak firma hukum terus merawatnya dengan baik terlebih lagi Leon memiliki masalah pada pita suaranya.

7 dari 7 halaman

6. Kini bahkan ia bebas berkeliaran di kantor sambil menggunakan ID karyawannya sebagai pengacara kucing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini