Sukses

6 Papan Catur Ini Nyeleneh Banget, Kreatif Tapi Bikin Bingung

Asalkan paham aturannya, main catur bisa di mana saja kok.

Liputan6.com, Jakarta Catur merupakan salah satu olahraga yang cukup dikenal di dunia. Olahraga catur ini identik dengan permainan yang menguras otak dan pikiran. Butuh strategi yang rapi dan pergerakan yang dinamis untuk memenangkan permainan ini.

Olahraga catur juga merupakan olahraga yang bisa dimainkan oleh siapa saja. Tidak hanya itu, olahraga ini juga bisa dimainkan kapan saja. Tentu saja waktu yang pas untuk memainkan olahraga ini saat waktu kosong dan senggang.

Biasanya permainan catur ini dimainkan di sekolah, kantor, hingga di pos ronda. Selain itu, permainan ini juga tidak terlalu ribet karena cuma butuh peralatan yang mudah didapatkan bahkan jika kepepet bisa menggunakan bahan seadanya.

Hal yang terpenting dalam permainan ini ialah pemain paham cara bermain sedangkan untuk masalah peralatan bisa diakali. Seperti tingkah orang yang bermain dengan papan catur seadanya ini. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 papan catur yang nyeleneh banget, Rabu (25/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Main catur sekaligus belajar hitungan dengan kalkulator

3 dari 7 halaman

2. Catur versi anak sekolah gini nih, sederhana banget

4 dari 7 halaman

3. Cukup dengan baut dan spidol, catur dapat dimainkan

5 dari 7 halaman

4. Salah satu cara saat pion-pion catur hilang entah ke mana

6 dari 7 halaman

5. Kalau papan caturnya sepanjang ini, 1 minggu baru selesai nih permainannya

7 dari 7 halaman

6. Kalau ini papan catur ala pipa, kreatif banget

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini