Sukses

5 Dukungan Orangtua Saat Anak Izin Ikut Demo Ini Bikin Salut

Selalu izin ke orang tua saat melakukan demo itu penting.

Liputan6.com, Jakarta Demo mahasiswa yang menyuarakan aspirasinya yang menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang bermasalah hingga saat ini masih bergejolak. Aksi ini juga menyimpan banyak cerita menarik. Selain aksi demo yang dilakukan mahasiswa di seluruh daerah di Indonesia, demo juga dilakukan oleh anak-anak STM.

Menariknya, saat hendah berangkat demo banyak mahasiswa yang meminta izin terlebih dahulu kepada orangtuanya. Seperti yang diketahui bahwa, izin ke orangtua saat mengikuti aksi demo merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan.

Selain memberikan kabar kepada orangtua, hal ini dilakukan untuk meminta restu mereka agar didoakan saat melakukan aksi yang tidak pernah tahu ke depannya akan seperti apa. Hebatnya lagi orang tua zaman sekarang, bukannya khawatir banyak dari mereka yang mengizinkan anaknya untuk ikut aksi.

Seperti curhatan netizen yang ikut aksi demo mahasiswa kemarin yang bikin haru. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 5 dukungan orang tua saat sang anak minta izin demo yang bikin salut, Kamis (26/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ikut demo saja sudah dibilang pintar sama orangtua.

3 dari 6 halaman

2. Pesan orangtua harus selalu diingat.

4 dari 6 halaman

3. Doa mama untuk anaknya yang ikut aksi demo.

5 dari 6 halaman

4. Sayang banget sama ibu dan bapak.

6 dari 6 halaman

5. Terima kasih atas dukungannya bapak dan ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.