Sukses

Pria Ini Buat Ilustrasi Keadaan Sosial Zaman Sekarang, 7 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang membuat karya seni berupa ilustrasi biasanya memiliki makna khusus yang tersembunyi. Mulai dari mengungkapkan perasaan sang seniman hingga sindiran terhadap lingkungan sekitar.

Hal ini juga dilakukan oleh seorang ilustrator profesional bernama Daniel Garcia. Kecintaannya terhadap karya seni dan juga peduli akan masalah politik maupun sosial membuat Daniel Garcia mengekspresikannya terhadap sebuah ilustrasi. Ia juga ingin menunjukan bagaimana permasalahan yang tengah dialani oleh dunia lewat karya ilustrasinya.

Membuat sebuah karya ilustrasi, Daniel Garcia membutuhkan waktu satu hingga tiga hari. Pasalnya, sebelum membuat ilustrasi digital, Daniel telah membuat gambar menggunakan tinta terlebih dahulu. Ia juga mengungkapkan, jika waktu yang dibutuhkan tergantung kepada bagaimana kompleksnya gambar yang dibuat.

Selain itu, melalui karya ilustrasi ia ingin orang lain juga turut memikirkan mengani masalah sosial yang ada saat ini. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (26/9/2019) berikut ini beberapa karya ilustrasi dari Daniel Garcia mengenai keadaan sosial di zaman sekarang.

2 dari 8 halaman

1. Soal perbedaan gender juga masih sering ditemui

3 dari 8 halaman

2. Bukan hanya daratan saja yang harus dijaga dari sampah, akan tetapi lautan juga perlu mendapat perhatian.

4 dari 8 halaman

3. Perceraian orangtua akan menimbulkan dampak bagi anaknya.

5 dari 8 halaman

4. Bukan hanya sampah plastik saja yang menjadi perhatian, akan tetapi sampah gadget juga perlu diperhatikan.

6 dari 8 halaman

5. Kebakaran hutan yang terjadi di berbagai wilayah tentu saja berakibat bagi kesehatan. Terutama paru-paru.

7 dari 8 halaman

6. Tak sedikit pula orang-orang yang memilih abai pada sebuah berita namun termakan oleh berita hoax.

8 dari 8 halaman

7. Musim kemarau yang panjang juga bisa mengakibatkan kekeringan, akan tetapi ada pula pihak-pihak yang memanfaatkannya demi keuntungan pribadi.