Sukses

6 Rekomendasi Spot Liburan di Resorts World Sentosa yang Wajib Dikunjungi

Salah satu tempat hiburan terlengkap di Singapura adalah di Resorts World Sentosa di Sentosa Island.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini liburan ke luar negeri bukan lagi hal yang sulit. Biaya yang dikeluarkan pun cukup terjangkau, salah satunya ke Singapura. Bahkan kini banyak sekali promo-promo tiket pesawat yang murah dan direct untuk terbang ke Singapura. Singapura merupakan salah satu tujuan favorit traveler Indonesia untuk berlibur.

Selain punya banyak destinasi wisata, Singapura juga terkenal sebagai negara yang bersih, modern, rapi, dan tertib. Hal ini lah yang membuat para turis doyan bolak-balik liburan ke Negeri Singa tersebut. Walaupun terkenal dengan negara yang kecil, tapi Singapura adalah negara menawarkan hiburan yang paling lengkap.

Salah satu tempat hiburan terlengkap adalah di Resort World Sentosa di Sentosa Island. Resorts World Sentosa (RWS) adalah resort yang menawarkan destinasi gaya hidup premium di Asia. Dengan luas 49 hektar, RWS menaungi berbagai atraksi kelas dunia, termasuk Universal Studios Singapore, S.E.A. Aquarium, Maritime Experiential Museum, Dolphin Island, Adventure Cove Waterpark, dan lain sebagainya.

Seperti yang dikatakan di atas, Resorts World Sentosa adalah salah satu destinasi liburan paling lengkap. Tak hanya atraksi dan taman bermain, di sini kamu juga bisa berbelanja, mencicipi restoran celebrity chef hingga spa. RWS juga menawarkan hotel-hotel nyaman kelas dunia yang akan memudahkan kamu untuk ber-explorasi di pulau paling ikonik di Singapura.

Berikut 6 rekomendasi spot liburan di Resorts World Sentosa yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lake of Dream

Lake of Dream merupakan pertunjukan air mancur yang masih dirancang oleh Jeremy Railton. Lake of Dream mempersembahkan pertunjukan berupa api, air dan cahaya yang ditampilkan secara bersamaan, pertunjukan ini biasanya dimulai setiap jam 21:30 setiap malam.

Kamu bisa menikmati atraksi unik ini bersama keluarga dan orang terkasih. Pertunjukan cantik Lake of Dream bisa kamu nikmati selama 15 menit akan menambah keseruanmu berlibur di Singapura.serunya lagi kamu tidak usah merogoh kocek dalam-dalam karena pertunjukan ini gratis.

3 dari 7 halaman

2. S.E.A. Aquarium

S.E.A. Aquarium adalah salah satu aquarium terbesar di dunia ini memiliki koleksi lebih dari 100.000 binatang laut yang terdiri atas 800 spesies. Untuk mengukur besarnya aquarium ini bisa dilihat dari ukurannya yang sama dengan 4 rumah dua lantai.

Dibutuhkan 42 juta liter air laut atau setara dengan air untuk mengisi 17 kolam renang olympic untuk memenuhi aquarium tersebut. Aquarium raksasa ini menjadi semakin menarik karena menampilkan pencahayaan dengan teknologi modern di setiap aquariumnya.

4 dari 7 halaman

3. Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore adalah salah satu dari 6 Theme Park Universal Studios yang ada di dunia. Theme Park ini menjadi destinasi unggulan di RWS. Terdapat 24 wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung di tempat ini yang terbagi atas 7 zona, yaitu Zona New York, Hollywood, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away dan Madagascar.

Sedang karakter dari tokoh-tokoh dalam film dan televisi lengkap dengan property-nya yang akan mengajak pengunjung berinteraksi diantaranya adalah karakter dalam film-film Transformer, Jurassic Park, Waterworld, Shrek, Battle Star Galactica, Sesame Street serta yang lain.

5 dari 7 halaman

4. Crane Dance

Crane Dance adalah pertunjukan sebuah kisah cinta yang indah dan magis dengan cahaya luar biasa, berpaduan dengan cahaya, suara, dan efek air di Waterfront, Resorts World Sentosa. Pertunjukan ini memiliki tokoh dua angsa tersebut berasal dari dua buah mesin crane setinggi 30 meter. Pertunjukan ini ada setiap hari pada pukul 20.00 dan gratis.

6 dari 7 halaman

5. Adventure Cove Waterpark

Adventure Cove Waterpark menawarkan bermain seluncuran yang mendebarkan dan menyaksikan kehidupan laut yang menakjubkan dalam satu tempat. Di Adventure Cove Waterpark, kamu dapat mencoba seluncuran berkecepatan tinggi, bersantai sambil mengapung di kolam arus, menyelam bersama 20.000 ikan tropis di terumbu karang beraneka warna, berada di antara ikan-ikan pari, dan bahkan bertatapan langsung dengan ikan hiu.

7 dari 7 halaman

6. Dolphin Island

Di Dolphin Island kamu bisa merasakan sensasi bertemui lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik. Lumba-lumba hidung botol adalaha salah satu mamalia laut yang paling cerdas. Dolphin Island menawarkan berbagai program yang memberi kamu kesempatan bertemu dan bermain bersama lumba-lumba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.