Sukses

12 Tahun Lawan Lupus, Ini 6 Potret Terbaru Qory Sandioriva Eks Istri Ramon Y Tungka

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Qory Sandioriva? Aktris cantik dan Puteri Indonesia 2009 ini memang belakangan jarang sekali muncul di layar televisi. Nama wanita 28 tahun ini memang sempat ramai diperbincangkan lantaran perceraiannya dengan Ramon Y Tungka. Paska bercerai, Qory mengaku ingin fokus mengurus anak dan bisnis.

Namun, tak banyak yang tahu jika di balik itu ternyata Qory Sandioriva juga sedang berjuang melawan sakit yang diidapnya, yakni autoimun, Lupus. Penyakit autoimun itu pula lah yang menyebabkan finalis Miss Universe Indonesia 2010 ini naik berat badan drastis meski sudah berusaha diet.

Ternyata, penyebab kenaikan berat badan Qory juga karena mengonsumsi steroid untuk memperlambat pertumbuhan penyakitnya. Mantan istri Ramon Y Tungka tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami efek butterfly yang lazimnya terjadi pada penderita penyakit lupus.

Yang mengejutkan lagi Qory telah mengidap autoimun ini sejak Ramon masih menjadi suaminya. Menjadi seorang autoimmune survivor, ia kerap melakukan kampanye makanan sehat melalui bisnis kuliner yang dikelolanya.

Lama tak muncul di layar kaca, penampilan pemeran ‘Dancing in the Rain’ bikin pangling. Berikut 6 potret terbaru Qory Sandioriva yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/9/2019).

2 dari 7 halaman

1. Sejak mengidap penyakit autoimun, Qory mengaku berat badannya naik hingga 110 kg.

3 dari 7 halaman

2. Penyakit Lupus yang diidapnya diketahui setelah mengikuti ajang Miss Universe 2010.

4 dari 7 halaman

3. Bahkan selama sakit, Qory mengatakan tak bisa terkena sinar matahari karena bisa tiba-tiba pingsan.

5 dari 7 halaman

4. Sejak itulah Ramon yang kala itu masih menjadi suaminya meminta Puteri Indonesia perwakilan Aceh ini untuk mengurangi perkerjaannya.

6 dari 7 halaman

5. Untuk melawan penyakitnya, pemain ‘Purple Love’ ini rela berobat hingga ke Singapura dan Malaysia.

7 dari 7 halaman

6. Kini kondisi Qory mulai membaik dan di tengah kesibukannya mengurus putra semata wayangnya dan bisnis kuliner.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penyebab Penyakit Lupus Menular, Ketahui Faktanya