Sukses

Pria Ini Melukis Lanskap Secara Detail Hanya Sekali Lihat , 6 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Autisme adalah gangguan perkembangan otak yang memengaruhi kemampuan penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Hal tersebut yang membuat penyandang autisme sering dikucilkan oleh masyarakat.

Tapi jangan salah, di belahan dunia ini justru banyak penyandang autisme yang memiliki kemampuan melebihi orang pada umumnya. Salah satunya adalah pelukis ternama dunia bernama Stephen Wiltshire.

Stephen Wiltshire adalah seorang seniman yang terkenal mampu menggambar lanskap lengkap dengan detail yang luar biasa, seperti Liputan6.com lansir dari Independent, Kamis (27/9/2019). Awalnya tak ada yang percaya bahwa seniman arsitektur asal Inggris ini adalah penyandang autisme.

Siapa sangka di balik keterbatasannya, ia memiliki kemampuan yang luar biasa. Stephen diketahui dapat menggambar lanskap sebuah kota secara detail hanya dengan sekali melihat. Berkat kemampuan luar biasanya tersebut, ia dianugerahi gelar MBE (Most Excellent Order) dari Kerajaan Inggris.

Pelukis berusia 45 tahun ini didiagnosis menderita autisme saat usianya masih tiga tahun. Bahkan kala itu ia tak mampu mengucapkan kata pertamanya hingga usia lima tahun.

Layaknya anak-anak pada umumnya, ia sudah menyukai melukis sejak kecil. Hobi menggambar ini kemudian menjadi sangat obsesif ketika ia diajak oleh kakaknya, Annete ke rumah temannya yang tinggal di lantai 14 sebuah gedung apartemen. Sejak itu lah ia mulai sangat menyukai melukis lanskap. Berikut 6 karya luar biasa pelukis autis bernama Stephen Wiltshire yang Liputan6.com lansir dari Stephen Wiltshire Official Site, Kamis (27/9/2019).

2 dari 7 halaman

1. Pria kelahiran 24 April 1974 ini diketahui sekali melihat pemandangan melalui helikopter untuk membuat lukisan lanskap secara detail.

3 dari 7 halaman

2. Untuk satu lukisan lanskap kota biasanya ia bisa menghabiskan 5 hari untuk membuatnya.

4 dari 7 halaman

3. Stephen mulai melukis lanskap pertamanya pada usia 8 tahun karena mendapat pesanan dari Perdana Menteri Margaret Thatcher.

5 dari 7 halaman

4. Biasanya pelukis kelahiran London ini melukis lanskap kota di atas kanvas selebar 10 meter.

6 dari 7 halaman

5. Sejauh ini sudah banyak kota di dunia yang ia lukis, seperti Roma, Hong Kong, Frankfurt, Madrid, Dubai, Yerusalem, London, Paris, Shanghai, Singapura, dan lain sebagainya.

7 dari 7 halaman

6. Karya-karya Stephen Wiltshire ini membuktikan bahwa keterbatasan tidak bisa dijadikan halangan seseorang untuk berkarya.