Sukses

Selain Tompi, 5 Artis Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini penyanyi Tompi baru saja merilis sebuah film bersama Desta dan Vincent. Film yang berjudul Pretty Boys ini disambut hangat oleh pecinta film di Indonesia. Banyak yang beranggapan bahwa sosok Tompi terbilang sukses menjadi sutradara.

Namun, selain penyanyi dan sutradara Tompi juga dikenal sebagai seorang dokter. Tompi berprofesi sebagai dokter kecantikan sejak 2010 silam.  Ia mendirikan klinik Beyoutiful Aesthetic Clinic di bilangan Pakubuwono Jakarta Selatan.

Menurut Tompi, perawatan kulit bukan hanya urusan kaum hawa. Selain Tompi, ternyata juga banyak artis yang berprofesi sebagai dokter. Hebatnya, kendati jadwalnya di dunia hiburan cukup padat mereka tetap melaksanakan tugasnya sebagai dokter dengan baik.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber selain Tompi, ini 5 artis yang berprofesi sebagai dokter, Jumat (27/9/2019).

2 dari 7 halaman

Nycta Gina

Sosok artis cantik yang juga seorang pelawak sekaligus penyiar radio ini, merupakan seorang dokter. Meskipun sering berperan sebagai sosok jenk kelin yang identik dengan imej perempuan bloon. Namun ternyata calon ibu berusia 31 tahun ini sukses meraih gelar dokter umum dari Fakultas Kedokteran Trisakti tahun 2011. Istri Rizky Kinos ini kabarnya praktik di kawasan Jakarta Selatan.

3 dari 7 halaman

Maissy Pramaisshela

Mantan penyanyi cilik Maissy Pramaisshela yang populer dengan lagu berjudul Cilukba ini sekarang sudah menjadi seorang dokter. Setelah memutuskan mundur dari dunia artis, rupanya si cantik berusia 29 tahun ini telah menyelesaikan sekolah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kini Maissy sudah menikah dengan seorang pria bernama Riky Febriansyah yang kabarnya juga berprofesi sebagai dokter.

4 dari 7 halaman

Lulu Kamal

Mungkin, tidak banyak yang tahu bahwa artis senior Lulu Kamal sekarang sudah beralih profesi sebagai dokter. Sempat berkarier dibidang aktris, presenter, penyiar radio dan model, Lulu Kamal sukses menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter.

Wanita berdarah Arab, Sunda, dan Betawi tersebut bahkan aktif dalam gerakan membasmi nyamuk demam berdarah serta gerakan jantung sehat. Tidak hanya itu, Lulu Kamal juga aktif dalam gerakan anti narkoba. Perempuan berusia 46 tahun ini bahkan mengambil S2 di London.

5 dari 7 halaman

Rita Dinah Kandi

Bagi anak milenial zaman sekarang mungkin tidak banyak yang kenal dengan sosok Rita Dinah Kandi. Penyanyi senior Rita Dinah Kandi tenar pada 1980-an lewat beberapa lagu yang melejitkan namanya termasuk "Kisah Cinta di Kota Kecil". Selain menyanyi, wanita yang kini berusia 54 tahun ini juga berprofesi sebagai dokter gigi. Alumnus FKG Trisakti lulusan 1987 tersebut masih menjalankan profesinya itu di sebuah klinik di Jakarta.

6 dari 7 halaman

Reisa Broto Asmoro

Pada tahun 2010 lalu Reisa Broto Asmoro meraih gelar gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010 dalam perhelatan Puteri Indonesia. Sejak saat itu kariernya dalam dunia hiburan mulai menanjak dan kerap kali muncul diberbagai acara televisi. Hebatnya lagi, perempuan cantik kelahiran Malang 1985 silam ini merupakan lulusan pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Dokter cantik Reisa ini masih terus berpraktik di Klinik Kecantikan JMB dibilangan Jakarta Selatan. Reisa juga kini aktif di berbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan nasional.

7 dari 7 halaman

Tompi

Di dunia kesehatan, Tompi memiliki profesi sebagai dokter spesialis bedah plastik. Gelarnya itu didapat setelah lulus dari Universitas Indonesia. Penyanyi kelahiran Lhokseumawe, Aceh ini telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Loading