Sukses

Laris Manis, Ini 6 Bisnis Artis Indonesia yang Sudah Go Internasional

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang kalau karier di dunia hiburan itu tak akan berumur panjang. Hal ini juga disadari oleh artis Tanah Air, bahwa eksistensi di dunia entertainment tak bisa diprediksi. Hal ini lah yang mendorong para artis untuk membuka bisnis sebagai investasi masa depan. Memanfaatkan nama besarnya sebagai artis, tentu saja bisnis mereka langsung menyedot perhatian publik.

Walaupun mereka sudah meraup keuntungan dari kariernya di dunia seni, namun sederet artis memilih lebarkan sayapnya dengan membangun usaha di berbagai sektor. Mulai dari kuliner, fashion, kosmetik, bahkan hingga bisnis film. Bahkan tak sedikit juga artis-artis yang kini sudah memiliki kerajaan bisnis. Karena tak bisa dipungkiri juga kalau bisnis artis itu akan lebih cepat dikenal orang.

Tak heran jika banyak bisnis artis yang sudah laris manis serbu masyarakat. Tapi ternyata tak hanya laris manis dikalangan masyarakat Indonesia saja, beberapa bisnis artis ini bahkan sudah go internasional. Bahkan beberapa artis Tanah Air ini sudah ada yang membuka toko di luar negeri, keren sekali ya. Penasaran siapa saja artis yang bisnisnya sudah go internasional?

Berikut 6 bisnis artis Tanah Air go internasional yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/9/2019).

2 dari 7 halaman

1. Atun Suti Karno

Lama tak muncul dilayar kaca, ternyata Atun Suti Karno sedang fokus menjalankan bisnisnya. Bahkan bisnisnya terbilang sangat populer sampai ke luar negeri. Bisnis Atun Suti Karno ini diketahui telah memiliki toko di Amerika dan Austria. Atun Suti Karno diketahui telah membukan beberapa bisnis yaitu Bakso Atun, Sambel Peda Mpo Atun, dan Atun Collection sebagai brand bisnis fashion.

3 dari 7 halaman

2. Raffi Ahmad

Setelah sukses dengan bisnisnya diberagai bidang. Kali ini Raffi Ahmad melebarkan sayap bisnisnya di luar negeri. Suami Nagita Slavina ini diketahui sedang mengembangkan bisnis rumah produksi bernama RA Picture. Bisnisnya kali ini bergerak di bidang film. Di mana Raffi akan menjadi importir film luar yang akan di tayangkan di bioskop Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Maia Estianty

Sukses berkarier di dunia hiburan, Maia Estianty juga telah sukses menjadi pengusaha. Diketahui mantan istri Ahmad Dhani ini memiliki beberapa bisnis, seperti bisnis properti, karaoke, busana muslim, klinik kecantikan, dan kosmetik.

Bahkan bisnis kosmetik Maia yang diberi nama EMK sukses menembus pasar internasional, yaitu tepatnya di London, Inggris sejak dan sudah diluncurkan sejak tahun 2014 silam.

 

5 dari 7 halaman

4. Vicky Shu

Penyanyi cantik Vicky Shu memang akhir-akhir ini jarang muncul di layar kaca. Nampaknya Vicky kini telah fokus dengan keluarga dan bisnisnya. Diketahui pelantun ‘Mari Bercinta 2 ini’ memiliki bisnis sepatu yang ia rancang sendiri. Wanita berusia 32 tahun ini diketahui memang lebih memprioritaskan jalur ekspor ke luar negeri, seperti Jepang, Malaysia, hingga Eropa.

Bahkan bisnis sepatu milik Vicky Shu yang bernama Syu Shu ini telah digunakan oleh selebriti dunia, seperti Kelly Osbourne, Lenka, dan Ashley Tisdale. Koleksi sepatu Syu Shu terdiri dari high heels, boots, wedges, pumps, dan sandal dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta.

6 dari 7 halaman

5. Happy Salma

Sama dengan Vicky Shu, aktris cantik Happy Salma juga memilih fokus pada keluarga dan bisnis. Aktris 39 tahun ini ternyata memiliki bisnis unik yaitu menjual aksesoris dan perhiasan etnik. Karena banyaknya peminat, bisnis aksesori yang bernama Tulola ini sudah memiliki toko di Bali dan juga Amerika Serikat.

Bahkan, perhiasan etnik miliknya ini telah digunakan oleh selebriti Hollywood, seperti Kelly Rowland, Mischa Barton, dan Courtney Love. Perhiasaan etnik milik pemain film ‘Gie’ ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300 ribuan.

7 dari 7 halaman

6. Dian Pelangi

Dian Pelangi adalah salah satu desainer muslimah yang sukses menjadi pengusaha hingga menembus pasar internasional. Diketahui wanita berusia 28 tahun ini sudah memiliki 14 butik. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di Malaysia dan Dubai.