Sukses

6 Potret Dinno Ardiansyah, Presiden Mahasiswa Trisakti yang Juga Komika

Mengenal sosok Dinno Ardiansyah, Presma Trisakti yang curi atensi publik.

Liputan6.com, Jakarta Gerakan mahasiswa menuntut keadilan belakangan ini jadi salah satu isu terpanas di Tanah Air. Berawal dari rencana pengesahan revisi UU KUHP dan UU KPK, para mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia turun ke jalan menggelar demonstrasi di depan gedung DPR RI pada Selasa (24/9/2019).

Para mahasiswa menilai revisi undang-undang yang diusung DPR bisa melemahkan KPK. Selain itu, beberapa poin RKUHP juga dianggap tidak sesuai dengan aspirasi rakyat. Alhasil banyak mahasiswa yang berusaha mencurahkan argumennya mewakili rakyat dengan cara berdemonstasi.

Selain aksi demonstasi mahasiswa, tiga wakil mahasiswa yang menjabat sebagai presiden mahasiswa juga turut diundang menyampaikan aspirasinya lewat acara talkshow politik di salah satu stasiun televisi swasta di hari yang sama. Di antaranya yakni Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Dinno Ardiansyah mewakilkan kampusnya mengutarakan argumen terkait isu politik yang meresahkan masyarakat. Tak kalah keren dari Ketua BEM UGM dan UI, Dinno Ardiansyah juga tampil mengesankan dengan argumen berbobotnya yang membakar semangat juang.

Usai tampil, nama Dinno Ardiansyah sontak saja banyak diperbincangkan di media sosial. Tidak sedikit yang penasaran akan sosoknya di balik layar. Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 6 potret sekaligus fakta sosok Dinno Ardiansyah, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (28/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dinno Ardiansyah adalah mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Trisakti angkatan tahun 2015.

3 dari 7 halaman

2. Dinno Ardiansyah menjabat sebagai Presma Universitas Trisakti dan wakilnya Dheatantra Dimas.

4 dari 7 halaman

3. Dinno Ardiansyah adalah anak laki-laki satu-satunya dari 3 bersaudara.

5 dari 7 halaman

4. Mahasiswa teknik ini ternyata sudah punya gandengan yang bernama Salma Defina.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya aktif dalam organisasi kampus, Dinno Ardiansyah juga aktif mengikuti lomba akademik.

7 dari 7 halaman

6. Usut punya usut, Dinno Ardiansyah juga tertarik dalam bidang stand up comedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.