Sukses

4 Fakta Sosok Gitaris Metal Hijaber yang Dipuji Marty Friedman 'Megadeth'

Meliani Siti Sumartini gitaris metal berbakat.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata banyak sekali anak muda Indonesia yang sangat berbakat. Bakatnya pun tak tanggung-tanggung, karena telah mendapat pujian dari berbagai orang dan bahkan sampai orang luar negeri. Seperti halnya gitaris metal hijaber Indonesia yang bernama Meliani Siti Sumartini.

Meliani Siti Sumartini yang akrab disapa Meli ini baru saja muncul dalam unggahan media sosial Twitter milik Marty Friedman mantan gitaris Megadeth. Dalam unggahannya pun di @marty_friedman, ia pun memberikan pujian,"Bertemu dengan Mel dari Indonesia! Dia super youtuber yang bisa memainkan musik saya!," ungkap mantan gitaris Megadeth dalam cuitannya.

Sosok mantan gitaris Megadeth ini pun memang baru saja berkunjung ke Indonesia dalam sebuah acara Masterclass. Pria 56 tahun ini memberikan pelajaran eksklusif mengenai gitar kepada peserta yang mengikutinya. Nampaknya hijaber manis itu pun mengikuti acara tersebut bila meihat dari unggahannya di media sosial Instagramnya di @melianisitisumartini.

Berikut 4 fakta sosok gitaris metal hijaber yang mendapat pujian dari Marty Friedman manta gitaris Megadeth yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sejak di bangku sekolah, cewek berparas manis ini sudah terkenal jago bermain gitar

Meli sendiri adalah gadis muda kelahiran Garut, 24 Oktober 1997. Di usia mudanya ini ia telah banyak berkreasi dengan gitarnya dalam memainkan musik aliran keras.

Sejak awal tahun 2015, video Meli saat memainkan gitar pun sudah banyak yang mengagumi. Ia pun mampu memainkan gitar dengan lagu Megadeth, Meli juga terlihat lihai ketika memainkan lagu-lagu metal lain seperti Say Goodnight milik Bullets For My Valentine, In Dying Days milik As Blood Runs Black, hingga Marianas Trench milik August Burns Red.

3 dari 5 halaman

2. Mendapat pujian dari Marty Friedman mantan gitaris Megadeth

Dalam sebuah acara masterclass bersama dengan Marty Friedman untuk berlajar lebih dalam bermain gitar, tentu bagi gitaris sudah ditunggu-tunggu. Apalagi jika diperhatikan oleh sosok Marty Friedman sang gitaris Megadeth.

Marty Friedman yang datang ke Indonesia untuk memberikan kelas pun tentunya tidak hanya bertemu dengan sedikit orang. Namun dalam kelas yang dibimbingnya tersebut, ia melihat Meli sangat hebat hingga memujinya.

4 dari 5 halaman

3. Pernah dinominasikan menjadi personel Megadeth

Tak hanya dari Marty Friedman yang mantan gitaris Megadeth, namun Meli pun pernah dinominasikan menjadi seorang personel Megadeth oleh sebuah laman musik metal Metalsucks.net. Sang pengelola, Axl Rosenberg bahkan berani mencalonkannya sebagai gitaris baru Megadeth.

"Atas nama semua orang di MetalSucks, saya menominasikan Meliani Siti Sumartini menjadi gitaris baru Megadeth," ungkap Rosenberg di laman Metalsucks.net, (8/1/2015).

5 dari 5 halaman

4. Tak hanya lihai memainkan gitar

Sebagai seorang yang terkenal malalui bermain gitar beraliran musik keras, Meli pun ternyata mampu melakukan teknik Inhale Scream. Inhale scream yaitu berteriak sembari menarik nafas dari luar ke dalam, seperti yang dilakukan oleh vokalis Lamb of God, Randy Blyte.

Meli dalam kesehariannya hampir setiap minggu mengunggah konten video baru dalam akun YouTubenya di channel MelSickScreamoAnnie dan di Instagramnya @melianisitisumartini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.