Sukses

Rumah 5 Seleb Ini Pernah Alami Kebakaran, Ada yang Dibakar Oknum

Beberapa seleb ini pernah rumahnya alami kebakaran.

 

Liputan6.com, Jakarta Musibah kebakaran memang selalu menyisakan duka. Baik itu karena disebabkan korsleting listrik atau pun kelalaian menggunakan kompor, tentu saja musibah ini cukup mengerikan.

Kabar duka datang dari penyanyi religi Opick. Rumah miliknya di bilangan Cakung, Jakarta Timur, mengalami musibah kebakaran, Minggu (29/9/2019) pagi. 

Belakangan diketahui bahwa hanya sedikit bagian rumah saja yang mengalami kebakaran, yaitu bagian ruko di lingkungan kediaman Opick. Kabar ini tentu saja menjadi sorotan publik. 

Selain Opick yang baru saja tertimpa musibah kebakaran, sebelumnya ada selebriti lain juga mengalami musibah yang sama. Berikut ulasan mengenai rumah 5 selebriti yang pernah alami kejadian kebakaran yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Opick

Musibah kebakaran rumah baru saja dialami oleh pelantun lagu Tombo Ati, Opick. Rumahnya yang berada di Bilangan Cakung, Jakarta Timur disebut mengalami kebakaran, Minggu (29/9/2019) pagi.

Untungnya bagian yang terbakar hanyalah sedikit dan belum mengenai bangunan rumah utama. Bagian yang terbakar adalah bagian ruko di rumah Opick. Ia pun juga menyampakan bahwa yang terbakar adalah bagian ruko yang berada di rumah.

"Bukan rumah tempat saya tinggal. Itu ruko, memang ada di lingkungan kediaman saya," ungkap Opick dalam sambungan telepon kepada Liputan6.com, Minggu pagi.

Pada waktu kejadian Opick sedang tidak berada di lokasi kejadian. Ia sedang berada di Pati, Jawa Tengah.

3 dari 6 halaman

2. Rio Dewanto

Rumah produksi milik Rio Dewanto pernah mengalami kebakaran pada tahun 2012. Sebagai rumah produksi, tentu rumah tersebut menyimpan barang-barang berharga mengenai pekerjaannya yang tentu berhubungan dengan film.

Akibat dari kebakaran tersebut, ada sebuah master film yang hangus terbakar. Padahal sebentar lagi akan dirilis pada waktu itu. Alhasil karena kejadian kebakaran tersebut, rilis film pun akhirnya sampai ditunda hingga tiga tahun.

4 dari 6 halaman

3. Pipik Dian Irawati

Selain terbakar karena suatu ketidaksengajaan, ternyata musibah kebakaran pernah dialami oleh Pipik Dian Irawati, istri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang menjadi sasaran oknum pembakaran rumah.

Kejadian mengerikan ini terjadi pada 20 Juni 2014 lalu. Motif dari pembakaran tersebut ternyata karena sebuah motif sakit hati, yang pada akhirnya diungkapkan oleh pihak kepolisian yang telah menangkap tersangkanya.

5 dari 6 halaman

4. Nana Mirdad dan Andrew White

Nana Mirdad dan Andrew White telah menikah sejak 13 Mei 2006. Sejak saat itulah keduanya memutuskan untuk menetap di Bali. Setelah 10 tahun berlalu, Rabu (6/9/2019) ternyata terjadi sebuah kejadian tak terduga.

Rumah kediamannya yang di Bali mengalami kebakaran, padahal waktu itu Nana Mirda dan Andrew White sedang tidak berada di rumah. Mendengar kabar rumahnya terbakar pun akhirnya keduanya segera pulang ke rumah.

Kebakaran ini disebabkan sebuah tegangan arus pendek dari rumah tetangga yang mengakibatkan kebakaran. Namun untungnya kebakaran ini tidak sampai membakar semua rumah Nana Mirdad. Karena asisten rumah tangga yang tanggap, anak-anak pun sudah diselamatkan.

6 dari 6 halaman

5. Nirina Zubir

Pasangan Nirina Zubir dan Ernest Syarif pernah mengalami musibah kebakaran rumah. Rumah selebriti yang berada di Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat ini mengalami kebakaran pada tahun 2012 silam.

Dalam kejadian kebakaran ini, Nirina Zubir dan keluarga pun sedang berada di dalam rumah, tepatnya berada di dapur. Sebelumnya tiba-tiba ada suara sebuah rentetan kilat, dengan cepat usai kilat tersebut berlalu tiba-tiba mulai ada kobaran api yang membuat Nirina Zubir dan keluarga pergi keluar untuk menyelamatkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini