Sukses

Selain Jadi Publik Figur, 5 Seleb Ini Ternyata Punya Usaha Peternakan

Deretan selebriti yang juga menekuni bisnis peternakan.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang publik figur memang bukanlah pekerjaan yang akan selalu kebanjiran tawaran. Ada kalanya pasang surut eksistensi sebagai artis di dunia hiburan. Tak heran jika banyak para seleb Tanah Air yang juga punya kesibukan lain sebagai publik figur. Salah satunya adalah menekuni dunia bisnis.

Dunia bisnis menjadi pilihan para seleb sebagai bentuk investasi masa depan. Biasanya para seleb ini menekuni bisnis seperti kuliner, fashion, kosmetik, bahkan hingga produser film. Namun ternyata tak semua artis memilih bisnis tersebut.

Ada sebagian seleb yang justru memilih untuk menekuni bisnis peternakan. Meski penghasilan dari menjadi publlik figur terbilang menjanjikan dan besar, tak membuat artis-artis ini menggeluti bidang lain termasuk peternakan. Mereka menganggap bahwa hewan ternak akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Melihat potensi tersebut, para artis ini tak segan menekuninya bahkan ada yang sudah lama. Penasaran siapa saja yang menekuni bisnis di bidang peternakan? Berikut ini 5 seleb yang menekuni bisnis hewan ternak dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (30/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anya Geraldine

Influencer, selebgram sekaligus aktris cantik Anya Geraldine, baru-baru ini membagikan ketertarikannya dalam dunia bisnis. Cemerlang di dunia hiburan, Anya juga sudah memikirkan matang-matang soal dunia bisnis. 

Wanita dengan tinggi 177 cm ini ternyata punya dua bisnis yaitu bidang kuliner seperti restoran dan bisnis peternakan. Dikutip dari Kapanlagi, Anya yang muncul di video YouTube milik Arief Muhammad ini membagikan ketertarikannya bisnis ternak bebek dan lele. 

"Iya beneran di Bogor. Ada kolam, empang gitu. Ya habiskan jelas siapa yang gak makan bebek sama lele," ucap Anya. Meski bisnis partner-an, Anya juga tidak masalah dengan bisnis yang dijalaninya.

"Nyari duit itu nggak harus yang keren-keren. Yang penting, duit pasti balik apa enggak. Kalau itu memungkinkan ya gue bikin," tutupnya.

3 dari 6 halaman

2. Donna Agnesia

Bidang peternakan maupun perkebunan juga ditekuni oleh istri dari Darius Sinathrya ini. Donna Agnesia yang sudah dikenal sebagai artis sekaligus presenter, ternyata memiliki bisnis yang tak disangka. 

Donna kabarnya memiliki lahan seluas enam hektar di Sukabumi, Jawa Barat. Lahan tersebut digunakan untuk menanam pohon jati hingga ubi jalar. Selain itu, ia juga membangun peternakan ayam yang dikembangkan di atas lahan seluas satu hektar di Parung, Bogor. Donna bahkan memperkerjakan penduduk sekitar untuk mengelola peternakan ayam dan perkebunannya. 

4 dari 6 halaman

3. Aziz Gagap

Pelawak Aziz Gagap juga masuk dalam deretan selebriti yang punya bisnis hewan ternak. Azis Gagap sendiri diketahui telah merintis usaha ternaknya sejak lama. Bisnis miliknya ini diberi nama Azis Gagap Farm Bandot.

Dia pun kerap mengunggah foto-foto hewan ternaknya di Instagram miliknya. Hewan ternak yang digeluti oleh komedian ini akan kebanjiran pesanan ketika menjelang Idul Adha. 

Selain sapi dan kambing, Azis Gagap juga diketahui memiliki hewan ternak lainnya seperti ayam, bebek, kelinci, hingga burung puyuh. Hasil dari usaha ternak ini digunakan untuk menopang biaya operasional pesantren yang dimiliki oleh Azis Gagap.

5 dari 6 halaman

4. Billy Syahputra

Billy Syahputra atau yang akrab disapa Bang Billy ini ternyata juga punya bisnis peternakan. Dia menjual hewan ternak untuk kurban seperti sapi dan kambing. 

Billy Syahputra juga pernah membagikan potret hewan ternak miliknya untuk dijual lewat Instagram. Beberapa rekan artis pun diketahui pernah membeli hewan kurban dari adik mendiang Olga Syahputra ini.

6 dari 6 halaman

5. Ammar Zoni

Punya karier cemerlang di dunia hiburan sebagai pemain sinetron, tak membuat Ammar Zoni akan terus berada di bidang tersebut. Suami dari aktris cantik Irish Bella ini diketahui punya bisnis lain. 

Ia diketahui memiliki bisnis peternakan dan perkebunan di kampung halamannya di Sumatera Barat. Usaha tersebut kabarnya merupakan milik keluarga besarnya.

Meski usaha tersebut merupakan milik keluarga, Ammar Zoni juga tak segan terjun langsung untuk mengelola bisnisnya. Pria berusia 26 tahun ini pun belajar langsung dari sang ayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini