Sukses

Bikin Takjub, Wanita Ini Nyanyi Lagu Opera di Stasiun Bawah Tanah

Wanita misterius yang diduga tuna wisma ini bernyanyi lagu opera, bikin takjub sekaligus merinding.

Liputan6.com, Jakarta Lagu opera dikenal sebagai lagu-lagu yang sulit dinyanyikan, tak semua orang bisa menyanyikannya. Opera biasanya dinyanyikan dengan suara yang tinggi ini dengan nada-nada yang sulit dijangkau. Tak heran jika hanya sebagian yang bisa mencapai nada soprano, mezzo-soprano dan contralto.

Jika biasanya orang-orang yang ingin mendengarkan musik ini datang ke acara-acara opera. Namun siapa sangka jika ada sosok wanita biasa yang mampu menyanyikan lagu bernada tinggi ini. Bahkan orang ini kabarnya adalah seorang tuna wisma yang tinggal di sekitar stasiun kereta bawah tanah di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Video yang memperlihatkan wanita tuna wisma itu viral di media sosial. Berkat seorang calon penumpang yang merekamnya. Viral di media sosial, justru menimbulkan perdebatan antara netizen. Sebagian terpukau dengan suara wanita itu. Netizen lainnya justru merasa bergidik ngeri karena sosok wanita itu. Selain suaranya yang menggema di bawah tanah, suasana saat diambil video itu pada malam hari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wanita Tuna Wisma yang Bernyanyi Lagu Opera

Video itu diposting di akun Twitter milik Departemen Kepolisian Los Angeles, @LAPDHQ, pada Jumat, 27 September 2019 lalu. Dilansir dari NPR oleh Liputan6.com, Senin (30/9/2019) wanita yang tampak menguncir dua rambutnya dan menarik banyak barang itu diduga adalah seorang tuna wisma. 

Ia menyanyikan lagu Puccini Aria yang indah dan tampak spontan di perempatan pemberhentian Metro Los Angeles. 

"4 juta orang menyebut LA rumah. 4 juta cerita. 4 juta suara ... kadang-kadang Anda hanya perlu berhenti dan mendengarkan satu, untuk mendengar sesuatu yang indah," tulis tweet itu, dikutip dari @LAPDHQ. 

Meski tampak kurus dengan banyak barang di gerobak yang ia tarik, ia terus bernyanyi. Suara indahnya bahkan terdengar pas dengan lagu Puccini Aria ala opea tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Berbagai Spekulasi Netizen

LAPD mengatakan bahwa video itu direkam oleh seorang perwira yang bekerja di stasiun Wilshire dan Normandie Purple Line. Unggahan yang sudah ditonton sebanyak 267 ribu kali dengan durasi satu menit, ternyata video ini menimbulkan spekulasi bermacam-macam.

Banyak netizen yang mengagumi sura wanita itu namun lainnya menyoroti apakah wanita itu kehilangan tempat tinggal. Sebagian netizen lainnya bahkan menganggap hal itu sebagai lelucon. Mereka melakukan itu untuk mendapatkan perhatian di kota yang dipenuhi bakat ini. Lainnya juga mengaku pernah melihat wanita kucir dua itu di Hollywood, serta spekulasi lainnya.

"Terlepas ini palus atau asli, suranya sangat indah" tulis salah satu netizen. 

"Ini bukan palsu, saya tahu dia, dia adalah orang yang hebat, sangat baik!" timpal lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.