Sukses

7 Potret Herman Yosef Cahyono, Perwakilan Indonesia di Ajang Mister Global 2019

Mister Global merupakan ajang male beauty pageants bagi kaum pria.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu mengira kontes kecantikan hanya untuk kaum hawa saja, maka kamu salah. Nyatanya ada pula sebuah kontes kecantikan bagi kaum pria. Salah satu kontes tersebut ialah Mister Global. Kontes ini pertama kali diadakan di Thailand pada tahun 2014 lalu dan diikuti oleh 16 negara. Akan tetapi kontes Mister Global yang diadakan pada tahun 2019 ini diikuti oleh 38 negara termasuk Indonesia.

Sebagai perwakilan untuk ajang Mister Global 2019, Indonesia juga mengirimkan wakilnya yang bernama Herman Yosef Cahyono. Herman sendiri berhasil mewakili Indonesia di ajang Mister Global 2019 setelah meraih juara di Mister Global Indonesia 2019.

Sama seprti kontes kecantikan pada umumnya, Herman juga berhasil melaju di Mister Global Indonesia mewakilkan Provinsi Yogyakarta. Pada ajang Mister Global 2019, penampilan Herman saat sesi busana nasional berhasil mencuri perhatian. Pasalnya, dalam Mister Global 2019 Herman memilih menggunakan Barong sebagai busana nasional. Pada ajang tersebut, pria lulusan Pendidikan Bahasa Inggirs, Universitas Sanata Dharma ini juga ingin mengenalkan budaya Indonesia di kancah internasional.

Sempat mencuri perhatian netizen, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut beberapa potret Herman yang menjadi wakil Indonesia di Mister Global 2019, Selasa (1/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Herman Yosef Cahyono berhasil memasuki 16 besar di ajang Mister Global 2019.

3 dari 8 halaman

2. Tentu saja menjadi hal yang membanggakan bagi Herman bisa menjadi perwakilan Indonesia dan bersaing dengan 37 kontestan lainnya.

4 dari 8 halaman

3. Meski memiliki kegiatan yang cukup padat, akan tetapi Herman tetap mampu merampungkan studinya dan mendapat gelar sarjana.

5 dari 8 halaman

4. Saat mengikuti ajang Mister Global 2019, Herman juga turut mengenalkan kain batik Khas Indonesia.

6 dari 8 halaman

5. Ia juga cukup aktif mengunggah berbagai kegiatannya di akun Instagram pribadinya.

7 dari 8 halaman

6. Begini penampilan Herman Yosef Cahyono saat mengenakan busana nasional di Mister Global 2019.

8 dari 8 halaman

7. Indonesia sendiri telah mengikuti ajang Mister Global sejak tahun 2014. Hal ini membuat Herman menjadi perwakilan ke-6 dari Indonesia di ajang Mister Global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.