Sukses

6 Potret Jialyka Maharani, Anggota DPD Termuda yang Pimpin Sidang Pelantikan

Masih berusia 22 tahun, Jialyka menjadi anggota DPD termuda.

Liputan6.com, Jakarta Pada 1 Oktober 2019, tidak hanya diperingati sebagai hari peringatan kebangkitan Pancasila melainkan juga menjadi hari pelantikan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024. Pelantikan anggota DPD dipimpin oleh dua orang, Sabam Sirait dan Jialyka Maharani.

Sabam Sirait merupakan anggota tertua DPD dari dapil DKI Jakarta. Sabam berusia 82 tahun. Sementara Jialyka Maharani adalah anggota DPD termuda. Jialyka menjadi anggota DPD dapil Sumatera Selatan. Jialyka masih berusia 22 tahun.

Tidak hanya memimpin pelantikan anggota DPD, Jialyka juga menyampaikan janjinya mewakili generasi milenial di parlemen. Jialyka berjanji akan mengakomodasi kepentingan kaum milenial dan siap melakukan sinergi antara DPR RI dengan DPD.

"Saya mewakili seluruh generasi milenial di parlemen, kami siap menjadi wakil rakyat, wakil daerah, yang mengakomodasi kepentingan kaum kami, kaum milenial, dan kami siap bersinergi untuk menjadikan DPD RI dan DPR RI menjadi lembaga yang bisa diandalkan rakyat Indonesia dan daerah," tutur putri Ilyas Panji, Bupati Ogan Ilir itu.

Menjadi anggota DPD termuda, tentu banyak orang yang penasaran sengan sosok Jialyka Maharani. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @jialyka.maharani potret Jialyka Maharani, anggota DPD termuda, Selasa (1/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia Jialyka Maharani, anggoda DPD termuda yang dilantik hari ini.

3 dari 7 halaman

2. Perempuan kelahiran 20 September 1997 terpilih menjadi anggota DPD dapil Sumatera Selatan.

4 dari 7 halaman

3. Jialyka merupakan putri Ilyas Panji, Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

5 dari 7 halaman

4. Berdasarkan informasi di LinkedIn, Jialyka menempuh pendidikan di Universitas Indonesia angkatan 2015.

6 dari 7 halaman

5. Berdasarkan data KPU, Jialyka mengantongi 337.954 suara yang membuatnya terpilih menjadi anggota DPD dapil Sumatera Selatan

7 dari 7 halaman

6. Bersama dengan Sabam Sirait, Jialyka memimpin pelantikan DPD pada hari ini di Gedung Nusantara, Parlemen Senayan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini