Sukses

Jadi DPD RI dengan Suara Terbanyak, Ini 6 Potret Oni SOS Komedian Teman Sule

Pelawak Oni SOS kembali melenggang ke Senayan dengan perolehan suara terbanyak

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 136 anggota DPD periode 2019-2024 resmi dilantik Selasa (1/10/2019) di Gedung Kura-Kura, Senayan, Jakarta Pusat. Di antara anggota DPD RI yang dilantik, ada komedian Oni Suwarman alias Oni SOS.  

Komedian kerabat dekat Sule ini kembali melenggang ke Senayan menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Bahkan Oni yang maju di Provinsi Jawa Barat itu berhasil meraih suara tertinggi dibanding calon-calon terpilih lainnya dengan jumlah suara  4.132.681.

Pada periode 2014-2019, ayah dua anak ini juga mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan  2.167.485 suara. Kini, pada pemilu 2019 ia kembali memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara yang naik dua kali lipat. 

Usai dilantik, ia berjanji akan tetap berusaha memperjuangkan kepentingan daerah dalam meningkatkan taraf hidup warganya. “Yang penting buat saya lurus-lurus saja, jangan sampai kena masalah. Lakukan dengan optimal yang bisa kita lakukan. Jangan memaksakan diri, apalagi kalau itu menyebabkan kita terkena masalah hukum,” kata Oni pada Selasa (1/10/2019)

Sebagai anggota DPD pria kelahiran Subang ini beberapa kali terlihat terjun di masyarakat. Dari laman instagram Oni, teman Sule ini terlihat akrab dan berbaur dengan masyarakat. Berikut Liputan6.com rangkum dari akun instagram Oni, potret komedian dan politisi Oni SOS saat terjun ke masyarakat, Rabu (2/10/2019) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Oni SOS dengan penampilan khasnya berpeci hitam dan mengalungkan sarung di pundaknya menyapa warga Sukabumi.

3 dari 7 halaman

2. Beberapa kali, pria 41 tahun ini hadir dalam sebuah karanaval. Ia juga mengajak buah hatinya.

4 dari 7 halaman

3. Ayah dua anak ini terlihat berbaur dengan tokoh masyarakat dalam acara hajatan.

5 dari 7 halaman

4. Pria kelahiran Subang ini juga terlihat mendampingi ibu-ibu petani.

6 dari 7 halaman

5. Berbaju koko, ayah dua anak ini mengunjungi SLB tertua di Asia Tenggara yang terletak di Bandung.

7 dari 7 halaman

6. Komedian sekaligus politisi ini terlihat ramah dengan ibu-ibu yang mengajak foto bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini