Sukses

Totalitas, 7 Aktris Cantik Ini Pernah Perankan Karakter Laki-laki

Demi totalitas akting, aktris-aktris ini pernah berperan jadi karakter laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Berprofesi sebagai publik figur memang dituntut memiliki sikap profesional. Terutama bagi para artis yang berkecimpung di dunia akting yang harus bisa membawakan berbagai karakter. Tak heran jika beberapa aktor maupun aktris masuk dalam selebriti berbakat.

Beberapa aktris diketahui pernah bermain film dengan karakter yang begitu berbeda dari sifat asli mereka. Demi peran, seorang aktris bahkan tak jarang mengubah penampilan mereka secara drastis yang terkadang bikin pangling.

Misalnya adalah aktris yang memerankan karakter laki-laki di dalam proyek film mereka. Tak tanggung-tanggung bahkan ada yang rela memotong pendek rambut mereka hingga di-makeup ala laki-laki.

Jika dilihat sekilas para penonton mungkin tak ada yang percaya jika karakter laki-laki itu adalah seorang wanita. Berikut ini 7 aktris yang pernah berperan menjadi laki-laki yang bikin pangling, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (2/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Velove Vexia

Aktris cantik Velove Vexia pernah berperan jadi cewek tomboy di sinetron Olivia pada 2007 silam. Akting yang memukau, sinetron itu melambungkan namanya di dunia hiburan Tanah Air. Wajahnya yang cantik disulap menjadi seorang cowok dengan tampilan rambut yang super pendek. Penampilan putri O.C. Kaligis di sinetron itu jauh dari kata feminin.

3 dari 8 halaman

2. Xu Jiao

Siapa yang tak kenal dengan film CJ7 yang tayang pada 2008 silam? Salah satu film Mandarin ini sukses meraih penonton puluhan juta orang dari berbagai negara dari Asia bahkan sampai Eropa. Mengingat film ini, karakter bocah laki-laki bernama Dicky pasti juga tak asing.

Siapa sangka kalau bocah polos yang selalu optimis tersebut diperankan oleh aktris cantik bernama Xu Jiao. Gadis yang kini berusia 22 tahun ini sudah tumbuh jadi aktris cantik yang menawan. 

4 dari 8 halaman

3. Yoon Eun Hye

Drama Coffee Prince menjadi salah satu drama yang melambungkan nama aktris Yoon Eun Hye. Drama yang tayang pertama kali pada 2007 ini menampilkan sosok Yoon Eun Hye sebagai wanita yang menyamar jadi laki-laki. 

Rela memangkas pendek rambutnya, totalitas Yoon Eun Hye pun dipuji banyak orang.

5 dari 8 halaman

4. Angelina Jolie

Salah satu aktris Hollywood yang sudah tak diragukan lagi aktingnya yaitu Angelina Jolie juga pernah mengambil peran yang bertolak belakang darinya. Di film Salt yang tayang pada 2010 lalu ini, menampilkan Angelina Jolie rela jadi sosok karakter laki-laki dengan rambut pendek. 

Filam Amerika yang bergenre action thriller ini menjadi film sukses yang diperankan oleh wanita kelahiran 4 Juni 1975 itu.

6 dari 8 halaman

5. Nona Berlian

Sinetron berjudul Ronaldowati yang tayang pada 2008 ini juga tak kalah terkenal di masyarakat Indonesia. Sosok Ronaldowati, si bocah yang suka main sepak bola dengan kepala botaknya ternyata diperankan oleh aktris cantik, Nona Berlian. Perannya yang legendaris banyak membekas di hati masyarakat Indonesia hingga kini.

Belasan tahun belalu, sosok Nona Berlian kini menjadi gadis cantik yang memesona.

7 dari 8 halaman

6. Elle Fanning

Karakter Ray di film 3 Generations ternyata dibintangi oleh aktris manis bernama Elle Fanning. Di film yang tayang tahun 2015 lalu ini membuat Elle Fanning mendapat banyak pujian dari penonton karena berhasil membawakan karakter laki-laki. 

8 dari 8 halaman

7. Amanda Bynes

Amanda Bynes juga pernah membintangi karakter laki-laki di film She's the Man tahun 2006 silam. Menariknya, selain berperan sebagai Sebastian, Amanda Bynes juga memerankan dua karakter sekaligus. Aktris penuh pesona ini memang dikenal sebagai aktris yang totalitas. Tak heran jika film ini kemudian banyak diadaptasi ke berbagai negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini