Sukses

Elang Harpy, Burung Elang Terbesar dan Terkuat di Dunia yang Melegenda

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terbayang di benakmu ketika mendengar kata elang? Binatang buas, penglihatan yang tajam, kemampuan terbang yang tinggi dan paruh yang kuat mungkin jadi pemikiranmu saat berbicara mengenai elang.

Meskipun elang memiliki beberapa jenis, akan tetapi yang cukup banyak dikenal ialah elang Jawa dan elang Bondol. Namun ternyata, ada pula jenis elang yang disebut-sebut sebagai burung elang terbesar dan terkuat di dunia. Jenis elang tersebut ialah elang Harpy.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (2/10/2019) beberapa orang yang pernah melihat penampakan elang Harpy secara langsung benar-benar terpesona. Pasalnya elang Harpy memiliki ukuran yang cukup besar. Di mana lebar dari sayap Harpy bisa mencapai dua meter. Bahkan, tak sedikit pula yang berpikir jika ukuran dari elang Harpy merupakan tipuan dari seseorang yang mengenakan kostum burung.

Penampakan elang Harpy pun termasuk sangat langka, bahkan hampur punah. Hingga kini hanya terdapat kurang dari 50.000 ekor elang Harpy yang ada di seluruh dunia. Di dunia sendiri terdapat dua jenis elang Harpy, yaitu jenis Amerika dan juga Papua.

Berikut ini beberapa penampakan dari elang Harpy yang dianggap sebagai elang terbesar dan terkuat di dunia.

2 dari 8 halaman

1. Ukuran yang sangat besar dari elang Harpy membuat banyak orang tak percaya.

3 dari 8 halaman

2. Penampilan elang Harpy ini mampu membuat banyak orang terpesona.

4 dari 8 halaman

3. Berbeda dari jenis elang lainnya yang mampu terbang tinggi dan jauh, elang Harpy hanya bisa terbang dari satu pohon ke pohon lainnya.

5 dari 8 halaman

4. Elang Harpy sendiri sudah sangat jarang ditemui, hewan karnivora ini merupakan burung nasional Panama.

6 dari 8 halaman

5. Cakar dari elang Harpy bahkan lebih besar dari kepalan orang dewasa.

7 dari 8 halaman

6. Ia juga memiliki penglihatan yang tajam untuk memangsa buruannya, seperti monyet, landak, ular dan hewan lainnya.

8 dari 8 halaman

7. Menurutmu, bagaimana penampakan dari elang Harpy ini?

Loading