Sukses

Selain Si Manis Jembatan Ancol, Ini 4 Film Horor Indonesia yang di-Remake

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman Indonesia sepertinya tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir tak sedikit film Indonesia yang meraih kesuksesan dan diminati para pecinta film dalam berbagai genre. Hal ini juga yang membuat para sineas berlomba-lomba untuk menghasilkan karya apik serta bernilai seni.

Salah satu genre yang tengah naik daun ialah horor. Tak heran, jika setiap tahunnya bioskop Tanah Air akan memutarkan film horor. Tak hanya film horor dai luar negeri saja, tapi tak sedikit pula film horor produksi dalam negeri yang mencuri perhatian para penikmat film. Mulai dari membuat cerita baru bergenre horor, hingga mengangkat kembali film horor yang cukup melegenda sebelumnya.

Beberapa film horor Tanah Air juga telah diproduksi kembali dan meraih kesuksesan. Mulai dari film legendaris Suzzana, hingga Pengabdi Setan. Bahkan, film Si Manis Jembatan Ancol yang pernah dirilis tahun 1993 akan kembali diproduksi.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (3/10/2019) tak hanya Si Manis Jembatan Ancol saja film horor yang diproduksi kembali. Berikut ini beberapa film horor Tanah Air yang kembali diproduksi untuk memanjakan pecinta film Indonesia.

2 dari 5 halaman

1. Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan merupakan salah satu film bergenre horor yang meraih kesuksesan di dalam dan luar negeri. Film ini sebelumnya pernah dirilis tahun 1980 dan kembali diproduksi pada 2017 lalu. Film Pengabdi Setan ini mampu menjadi film terlaris sepanjang 2017.

Dilansir Liputan6.com dari filmindonesia.or.id film Pengabdi Setan mampu meraih penonton sebanyak 4.206.103 orang. Tak hanya ditayangan di dalam negeri saja, akan tetapi film garapan Joko Anwar ini juga ditayangkan di Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan bahkan Spanyol.

3 dari 5 halaman

2. Jailangkung

Film Jailangkung yang dibintangi oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles serta Hannah Al Rashid ini juga hasil remake dari film dengan judul sama. Sebelumnya, film Jailangkung pernah dirilis tahun 2001 dan disutradarai Rizal Mantovani. Bahkan, film tersebut menjadi film terlaris dengan jumlah penonton mencapai 5,7 juta penonton. Film Jailangkung yang rilis tahun 2017 ini juga telah memiliki sekuel yang dirilis tahun 2018 lalu.

4 dari 5 halaman

3. Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

Film yang tayang pada 15 November 2018 ini juga diangkat dari dari judul yang sama. Identik dengan sosok ratu horor Suzzana, Luna Maya pun didapuk menjadi pemeran utama di film terbarunya. Film ini pun berhasil memperoleh kesuksesan dan pujian dari berbagai kalangan. Suzzana: Bernapas Dalam Kubur juga menjadi salah satu film remake yang berhasil dan diminati pecinta film.

5 dari 5 halaman

4. Ratu Ilmu Hitam

Suzzana memang cukup identik dengan film bergenre horor. Bahkan, tak sedikit pula film dari Suzzana yang meraih kesuksesan. Hal ini pula yang menjadikan film Ratu Ilmu Hitam akan diproduksi kembali. Tak hanya Bernapas Dalam Kubur, akan tetapi film Ratu Ilmu Hitam yang dirilis 1981 juga di-remake dan tayang pada November 2019 mendatang. Meski terinspirasi dari film zaman dulu, akan tetapi film Ratu Ilmu Hitam 2018 garapan Kimo Stamboel dan Joko Anwar dikemas lebih modern.