Sukses

4 Fakta Kolaborasi Rich Brian dan Chungha dalam 'These Night, Tak Terbayangkan

Liputan6.com, Jakarta Rapper Rich Brian baru saja merilis single terbarunya berjudul These Night pada Kamis (3/10/2019) kemarin. Menariknya pada lagu tersebut Rich Brian turut menggandeng penyanyi K-Pop Chung Ha. Kolaborasi antara Rich Brian dengan Chung Ha sendiri mungkin tak pernah terbayangkan oleh para penggemar kedua penyanyi tersebut.

Konsep yang dibawakan pada 'These Night' juga cukup berbeda dibanding lagu Rich Brian sebelumnya. Pada lagu ini, Rich Brian dan Chung Ha mengusung konsep Old School. Tak hanya konsep lagu saja yang berbeda, tapi pria kelahiran 3 September 1999 ini juga memiliki penampilan yang tak biasa.

Video klip yang dirilis pada channel YouTube 88rising ini langsung menjadi sorotan. Pasalnya, saat keduanya mengumumkan kolaborasi di akun Twitter resmi Rich Brian dan Chung Ha, tak sedikit netizen yang merasa kaget. Hingga tulisan ini dimuat video klip 'These Night' telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (4/10/2019) berikut ini beberapa fakta terkait kolaborasi antara Rich Brian dengan Chung Ha.

2 dari 5 halaman

1. Penampilan Unik Rich Brian

View this post on Instagram

“THESE NIGHTS“ // tomorrow midnight.

A post shared by Rich Brian (@brianimanuel) on

Pada lagu terbaru dari Rich Brian, pria 20 tahun ini tampil dengan gaya rambut cukup mengejutkan. Pasalnya pria yang memiliki nama lengkap Brian Imanuel Soewarno ini tampil dengan gaya rambut mullet.

Hal ini juga bisa dilihat pada unggahan foto di akun Instagram pribadinya serta di video klip terbarunya. Meski memiliki gaya rambut yang berbeda, Rich Brian tetap mengandalkan kaca mata hitam di video klip tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Lebih menunjukan bakat bernyanyi

Jika pada lagu sebelumnya Rich Brian kerap melakakukan rap. Namun, pada lagu terbarunya dengan Chung Ha, ia justru menunjukkan bakat menyanyinya. Kolaborasi suara Rich Brian dan Chung Ha juga dianggap cocok.

Tak hanya Rich Brian, pada lagu tersebut Chung Ha juga tak menonjolkan tariannya seperti di lagu sebelumnya. Ia juga lebih menekankan pada kemampuan vokal di lagu yang bergenre pop retro tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Tulis lirik lagu sendiri

Tak hanya berkolaborasi dan menunjukan suara emasnya saja. Akan tetapi Chung Ha juga berpartisipasi dalam proses pembuatan lagu tersebut. Dilansir Liputan6.com dari Soompi, Jumat (4/10/2019) Chung Ha diketahui turut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu 'These Night'.

Penampilan Chung Ha di lagu 'These Night' juga menjadi sorotan publik. Terlebih lagi, Chung Ha dan Rich Brian menunjukan chemistry yang apik di lagu tersebut.

5 dari 5 halaman

4. Masuk dalam album kompilasi

Lagu yang dirilis oleh 88rising ini rupanya akan masuk dalam sebuah album kompilasi berjudul Head In The Clouds II. Kolaborasi internasional yang ditunjukan oleh Rich Brian dan Chung Ha ini menjadi salah satu lagu pada album yang akan dirilis pada 11 Oktober 2019. Tak hanya lagu 'These Night' dari Rich Brian dan Chung Ha saja. Pada album tersebut juga akan dimuat beberapa lagu lain dari artis naungan 88rising.