Sukses

7 Keindahan Menorca Island, Pulau dengan Air Sebening Kristal

Menorca Island memiliki air sebening kristal hingga banyak kapal yang terlihat melayang.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam di dunia ini memang tak ada habisnya mengundang decak kagum. Ada banyak sekali surga alam tersembunyi yang rasanya wajib untuk dijelajahi. Salah satunya surga tersembunyi di Spanyol, yaitu Menorca Island.

Spanyol ternyata memiliki pantai yang sangat ini dan telah diakui dunia. Bahkan wisatawan menganggap pantai ini memiliki air sebening kristal. Pantai ini terletak di Pulau Menorca, Spanyol. Meski tidak sepopuler La Concha di San Sebastian, beberapa tahun terakhir Menorca Island berhasil menarik perhatian wisatawan.

Pulau Menorca sendiri sebenarnya bisa dibilang lebih kecil dibanding Pulau Mallorca. Meskipun begitu, pulau ini ternyata memiliki lebih banyak pantai. Tercatat, setidaknya ada lebih dari 700 km persegi pantai yang ada di pulau ini.

Tak heran jika sepanjang pantai ini menawarkan keindahan yang tiada henti. Bahkan wisatawan juga bisa dengan mudah menemukan penginapan dengan pemandangan terbaik di pulau ini.

Pulau ini sangat cocok untuk kamu para pecinta wisata pantai. Penasaran dengan keindahan pulau ini? Berikut 7 keindahan Menorca Island yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Menorca island dikenal karena memiliki banyak calas atau teluk-teluk kecil di pesisir pantai yang dihiasi perairan sejernih kristal.

3 dari 8 halaman

2. Saking jernihnya air di pulau ini, kapal-kapal yang berlayar di perairan ini seakan-akan seperti melayang.

4 dari 8 halaman

3. Sejak 1993, Menorca telah menjadi Cagar Biosfer UNESCO yang dilindungi. Hal ini berkat keindahan alam yang dimilikinya.

5 dari 8 halaman

4. Mengingat Menorca terletak di timur menjadi titik pertama di Spanyol dalam menangkap sinar matahari, hampir sepanjang tahun kawasan tersebut mendapat sinar matahari.

6 dari 8 halaman

5. Rata-rata ada sekitar 300 hari sinar matahari per tahun dan hingga 12 jam sinar matahari sehari di musim panas.

7 dari 8 halaman

6. Musim semi dan musim gugur juga merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Menorca.

8 dari 8 halaman

7. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Menorca Island?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.