Sukses

7 Benda yang Hanya Dikoleksi Anak Generasi 90-an, Kamu Pernah Punya yang Mana?

Nostalgia benda kesayangan anak 90-an.

Liputan6.com, Jakarta Bagi generasi 90-an, konsep bermain di usia anak-anak dan remaja tentu berbeda dengan generasi masa kini yang serba memakai teknologi canggih. Bagi anak generasi 90-an, permainan yang menemani masa kecil mereka di antaranya adalah main petak umpet, gerobak sodor, atau lompat tali.

Selain itu mainan yang ada pada zaman dahulu pun belum sebagus dan semahal sekarang. Anak-anak generasi 90-an, kala itu banyak mengoleksi mainan atau bahkan benda-benda unik yang dianggap menarik karena tertarik dengan apa yang mereka tonton di tv. Seperti melihat iklan makanan yang ada hadiahnya, atau figurine dari sebuah anime yang disiarkan di televisi.

Memang tak semuanya dapat membeli mainan asli, maka dari itu terkadang benda unik pun jadi sebuah koleksi anak 90-an. Seperti mengoleksi tutup ban dalam sepeda yang memiliki aneka bentuk dan warna. Tutup ban dalam ini sebenarnya digunakan untuk sepeda motor, namun karena anak-anak suka bentuknya, maka kerap dimanfaatkan untuk sepeda mereka.

Bahkan ada pula yang mengumpulkan tulisan yang ada di dalam tutup botol minuman. Namun hal ini mungkin sudah tak berlaku bagi generasi Z, karena banyak mainan yang kini telah hadir lebih bagus daripada yang dulu. Berikut 7 benda yang hanya dikoleksi anak generasi 90-an yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/10/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kartu permainan dari serial anime Yugi-Oh adalah kartu permainan yang cukup populer dikalangan generasi 90-an

3 dari 8 halaman

2. Kertas binder yang memiliki warna dan bentuk beragam menjadi koleksi anak-anak.

4 dari 8 halaman

3. Penghapus yang memiliki gambar bendera negara pun dikoleksi.

5 dari 8 halaman

4. Mengoleksi tulisan unik yang ada di tutup botol minuman.

6 dari 8 halaman

5. Ini dia koleksi anak-anak cowok yang suka bersepeda.

7 dari 8 halaman

6. Udah beli banyak, dapet hadiahnya sama.

8 dari 8 halaman

7. Koleksi andalan anak cewek saat bermain rumah-rumahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini